Kompas.com - 15/05/2021, 17:03 WIB
Ilustrasi spesies baru dinosaurus yang ditemukan di Meksiko, Tlatolophus galorum. Dinosaurus ini memiliki jambul di kepalanya, yang diyakini berwarna cerah dan berfungsi untuk berkomunikasi dengan kawanannya mirip gajah. Luis V. Rey/INAHIlustrasi spesies baru dinosaurus yang ditemukan di Meksiko, Tlatolophus galorum. Dinosaurus ini memiliki jambul di kepalanya, yang diyakini berwarna cerah dan berfungsi untuk berkomunikasi dengan kawanannya mirip gajah.

KOMPAS.com - Ahli paleontologi di Meksiko menemukan spesies baru dinosaurus yang diyakini sangat komunikatif.

Saat hidup di zamannya, ahli percaya bahwa dinosaurus yang dinamai Tlatolophus galorum mampu mengeluarkan suara frekuensi rendah mirip gajah, untuk berbicara dengan kawanannya.

T. galorum diperkirakan punah sekitar 72 juta tahun yang lalu, di tempat yang sekarang menjadi negara bagian utara Meksiko, Coahuila.

Ahli paleontologi pertama kali menemukan ekor T. galorum.