Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senopati Boulevard di Sawangan Makin Cantik dengan Pencahayaan Unik

Kompas.com - 20/03/2024, 10:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mempercantik kawasan komersial, Vasanta Group melalui proyeknya Eco Town di Sawangan, Depok, meresmikan tata pencahayaan Senopati Boulevard.

Ini merupakan area shopping atau lifestreet, yang berada sekitar dua kilometer dari destinasi tourism serta kuliner Eco Town di Jalan Bojongsari.

Group CEO Vasanta Nicholas Hum menuturkan, pencahayaan lampu-lampu estetis ini merupakan konsep pertama dan terindah yang bisa ditemukan di wilayah Depok atau Selatan Jakarta untuk sebuah township.

"Nantinya pencahayaan Eco Town akan meliputi gedung-gedung komersial (ruko) dan lampu jalan dengan arsitektur Eropa," ujar Nicholas dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/3/2024).

Baca juga: Resmi Dirilis, Rumah Bergaya Jepang Tersertifikasi EDGE di Sawangan

Dalam kesempatan ini, Nicholas memperkenalkan dua ikon Eco Town yaitu Senopati Boulevard Whale of Joy dan Eco Town Tree of Life.

“Dua ikon tersebut yaitu Whale of Joy, maskot ikan Paus yang memiliki makna dalam menyebarkan kebahagiaan bagi para pengunjung kawasan Senopati Boulevard. Penempatan lampu sirip ikan Paus ini juga bisa ditemukan di beberapa lokasi di Senopati Boulevard,” jelsnya.

Sedangkan Tree of Life memberikan makna sebuah pohon tua yang kuat berdiri dan tumbuh walau petir menyambar hingga beberapa kali tetapi pohon ini tetap kokoh berdiri.

Menurut Nicholas, konsep tata pencahayaan di kawasan komersial ini sudah direncanakan sejak awal Eco Town dikembangkan.

Baca juga: Cerita Pengguna Tol Cijago dan Tol Serpong-Cinere, Sawangan-BSD Cuma 30 Menit

Dia berharap inovasi ini akan semakin menguatkan posisi Eco Town sebagai The Heart of Depok baik bagi para pengunjung dan juga masyarakat secara umum sehingga mampu menjadi tujuan wisata dan tempat tinggal bagi mereka.

Saat ini, pengembangan kawasan komersial semakin maju dengan bertambahnya tenant-tenant seperti Will's kitchen, Audy Dental dan lainnya.

Vasanta pun terus menawarkan lokasi tempat tinggal yang nyaman bagi masyarakat seperti Lake Vista dan Laguna serta hadirnya perumahan baru kami Hannam, hunian mewah dengan lift pribadi di dalamnya.

"Kami mengembangkan sebuah township yang nyaman, mengembangkan komunitas yang berkesinambungan dengan keseimbangan hidup antara alam dan kehidupan yang modern,” ungkap Nicholas.

Baca juga: Rumah Bergaya Jepang di Sawangan Dijual Rp 1,5 Miliar

Pada kesempatan yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pengembangan wilayah Barat yaitu Sawangan dan Bojongsari terutama di kawasan Eco Town, pemkot Depok telah mencanangkan wilayah tersebut sebagai titik keramaian baru atau the new center point.

Dia menilai, pembangunan di wilayah Sawangan memiliki prospek yang baik untuk dijadikan pusat bisnis, hunian, dan gaya hidup di Kota Depok.

“Kami berterima kasih kepada Vasanta Group yang telah mengembangkan proyek Eco Town di Sawangan, Depok, tak hanya menjadi kawasan hunian yang nyaman tetapi juga menjadi pusat bisnis baru di jantung Kota Depok,” papar Muhammad Idris.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com