Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dirilis, Rumah Bergaya Jepang Tersertifikasi EDGE di Sawangan

Kompas.com - 02/03/2024, 18:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Perumahan skala kota (township), Gardens at Candi Sawangan di Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Depok, secara resmi menggelar acara Grand Launching New Cluster Morizono, pada Sabtu (02/03/2024).

Morizono merupakan cluster ke-10 yang dalam pengembangannya PT Graha Perdana Indah (GPI) berkolaborasi dengan Sumitomo Forestry Indonesia.

Hunian ini menawarkan konsep ‘The Art of Japanese Living’ atau konsep gaya hidup berasal dari Jepang yang diaplikasikan mulai dari fasad dan layout bangunan.

Antara lain tatami (ruang serbaguna) dan engawa (teras), yang terhubung dengan taman belakang rumah, sehingga menciptakan rumah yang asri dan terkesan luas.

Hunian ini didesain secara orisinil oleh Arsitek Jepang Takahiro Fuwa dan disupervisi oleh pengawas konstruksi yang berasal dari Jepang.

Cluster Morizono dikembangkan di atas lahan seluas 5,6 hektar, dengan tiga tipe rumah berdasarkan luasan yaitu Tipe Sumire 6x14 (LB 88 m2 / LT 84 m2), Tipe Ayame 7x14 (LB 109 m2 / LT 98 m2), dan Tipe Kaede 8x14 (LB 129 m2 / LT 112 m2).

Kemudian terdapat 2 tipe Shophouse yaitu shophouse 2 lantai 5x15 (LB 90 m2 / LT 75 m2) dan 3 Lantai 5x15 (LB 135 m2 / LT 75m2).

Untuk Fase awal akan dipasarkan sebanyak 109 unit rumah dan 5 unit Shophouse.

Selain itu, Cluster Morizono nantinya juga memiliki fasilitas clubhouse eksklusif di dalam kawasan dengan fasilitas Smart Gate, Musala, Kolam Renang, 24 Hours Security dan Shophouse.

Baca juga: Maja Punya Kereta, Pengembang Berlomba Tawarkan Rumah Murah

Sementara ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 miliar, dengan berbagai macam penawaran menarik seperti subsidi biaya KPR, free biaya BPHTB, AJB, BN, PPN dan biaya langganan internet 1 tahun.

Adapun Cluster Morizono direncanakan serah terima secara bertahap pada 2025 mendatang.

Saat ini, show unit Tipe Kaede (Tipe 8) dan Ayame (Tipe 7) sudah selesai dibangun sehingga para calon pembeli sudah bisa berkunjung dan merasakan langsung karya developer Jepang tersebut.

Rumah-rumah yang dikembangkan di Morizono merupakan tipikal rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 hingga 3+1 kamar tidur, living room, ruang makan, dapur dan balkon.

Tidak hanya show unit rumah, show unit ruko juga sudah ready untuk dikunjungi.

Penyerahan secara simbolis Sertifikat EDGE Advanced untuk Cluster Morizono oleh International Finance Corporation (IFC).Dok. GPI Penyerahan secara simbolis Sertifikat EDGE Advanced untuk Cluster Morizono oleh International Finance Corporation (IFC).
Presiden Direktur PT Graha Perdana Indah (GPI), Aditya Sutanto menjelaskan, Morizono mengusung konsep Green Living inovatif yang dikelilingi dengan kawasan asri dan berwawasan lingkungan serta dilengkapi berbagai perangkat pendukung Smart Home System seperti Solar Panel, Smart Door Lock, CCTV Outdoor, Smoke Sensor, Alexa Voice Assistant, Smart Light Switch, Smart Doorbell, Smart CCTV Monitoring, Motion Sensor serta Smart Contact Sensor.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com