Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland Resmi Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa di Kabupaten Bekasi

Kompas.com - 02/03/2024, 17:22 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk atau Metland melalui anak usahanya PT Fajarputera Dinasti resmi memulai pembangunan jembatan Desa Sukajaya dan Desa Wanajaya penghubung koridor utara dan selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (2/3/2024).

Hal ini ditandai dengan dengan groundbreaking (pemancangan pondasi pertama) jembatan tersebut oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Kehadiran jembatan ini nantinya akan mengakomodasi padatnya lalu lintas (lalin) di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Cibitung, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Tambun Selatan, Tambun Utara serta Babelan.

Daerah tersebut terkoneksi dengan fasilitas transportasi umum seperti Stasiun KRL maupun Terminal.

Baca juga: Metland Tegaskan Vendor Videotron Kampanye Anies-Cak Imin Tidak Mengikuti Gentlemens Agreement

Jalur penghubung tersebut nantinya juga akan melewati dua proyek Metland yakni, Metland Cibitung dan Metland Cikarang.

Direktur Metland Nitik Hening mengatakan, aktivitas masyarakat tersebut pastinya memerlukan sarana dan prasarana transportasi yang memadai.

"Penghuni Metland Cikarang maupun warga sekitar dapat memanfaatkan jembatan ini untuk menuju ke stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang berada di dalam kawasan Metland Cibitung," ucap Nitik dalam rilis, Sabtu (2/3/2024).

Metland Cikarang terletak di Jalan Raya Kali CBL Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, yang berdekatan dengan Metland Cibitung.

Kedua kawasan tersebut akan terhubung, serta akan ada kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau transportasi umum.

Hal ini memungkinkan para penghuni Metland Cikarang untuk menikmati fasilitas premium yang tersedia di Metland Cibitung, seperti akses stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang terletak sekitar 3KM, dan Stasiun KRL Cikarang, dan rencana akses baru MRT Trase Balaraja-Cikarang.

Selain itu, kawasan tersebut juga terintegrasi dengan dua pintu tol yaitu pintu tol JORR II ruas Cibitung-Cilincing dan pintu tol Telaga Asih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com