Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Basuki Puji Jaringan Perpipaan Transmisi di IKN

Kompas.com - 02/03/2024, 12:14 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memuji pekerjaan Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM Sepaku di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikannya saat meninjau pembangunan Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM Sepaku pada Kamis (29/02/2024).

"Pekerjaan pemasangan pipanya sudah bagus dan rapi, bahkan dilengkapi jalan inspeksi, trotoar, dan jalur hijau," ujar Basuki dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR.

Akan tetapi, Basuki meminta beberapa permintaan atas pekerjaan tersebut.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Sabtu (2/3/2024).

Lantas, apa permintaan Basuki? Selengkapnya baca di sini Dipuji Basuki, Proyek Jaringan Perpipaan Transmisi di IKN Dilengkapi Jalan Inspeksi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang telah diperbaiki melaui Inpres Jalan Daerah (IJD), pada Jumat (1/3/2024).

Kepala Negara menyampaikan, sebanyak 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kaltim dengan total panjang 50,9 kilometer telah selesai dibangun dengan anggaran sebesar Rp 561 miliar.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Kalimantan Timur," ujar Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Negara.

Lalu, mana saja 10 jalan maupun 1 jembatan yang telah selesai dibnagun di Kaltim tersebut?

Informasinya ada di artikel ini Diresmikan Jokowi, 50,9 Kilometer Jalan Daerah di Kaltim Sudah Mulus

Kabupaten Gresik terletak di Provinsi Jawa Timur yang dikenal sebagai kota wali. Daerah ini juga dikenal sebagai kota industri sekaligus salah satu penyangga Kota Surabaya, atau yang dikenal dengan Gerbangkertosusila.

Di sisi lain, Gresik memiliki ribuan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) dengan harga tak sampai Rp 200 juta.

Pilihannya bisa Anda cek di sini Cari Rumah Murah di Gresik? Cek di Sini, Harga Tak Sampai Rp 200 Juta (I)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com