Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Bergaya Jepang di Sawangan Dijual Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 25/11/2023, 14:37 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Graha Perdana Indah (GPI) dan PT Sumitomo Forestry Indonesia meluncurkan produk hunian baru di Gardens at Candi Sawangan di Sawangan, Depok, bertajuk Morizono.

Hunian ini mengusung konsep The Art of Japanese Living atau konsep hidup ala Jepang yang diaplikasikan mulai dari fasad hingga layout bangunan, seperti adanya tatami (ruang serbaguna) dan engawa (teras) yang terhubung dengan taman belakang rumah.

Proyek ini juga diimplementasikan dengan menunjuk arsitek maupun pengawas konstruksi yang berasal dari Jepang.

Klaster Morizono dikembangkan di atas lahan seluas 5,6 hektar yang merangkum sebanyak 38 unit shophouse dan 309 unit rumah.

Rumah yang dikembangkan di Morizono merupakan tipikal rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 sampai dengan 3+1 kamar tidur, living room, ruang makan, dapur dan balkon.

Morizono menargetkan para pembeli rumah pertama dari kalangan milenial dan generasi z yang menginginkan tinggal di pemukiman asri berkonsep ramah lingkungan, modern dan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjangnya.

 Baca juga: Triwulan Ketiga, Penyaluran KPR dan KPA Meningkat

Sementara, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 miliar, dan pembangunannya direncanakan akan dilakukan pada Maret 2024 dan serah terima secara bertahap pada 2025 mendatang.

Direktur PT GPI Indra Bachtiar mengatakan, Morizono mengusung konsep Green Living inovatif yang dikelilingi dengan kawasan asri dan berwawasan lingkungan serta dilengkapi berbagai perangkat pendukung.

"Hal lainnya yang membanggakan, Morizono telah mengantongi Sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE)," jelas Indra, dikutip dari keterangan resmi.

Vice President of Sumitomo Forestry Indonesia Fumihide Nakatsu menuturkan, dengan tinggal di Morizono maka penghuni dapat merasakan pengalaman hidup yang lebih baik dan dekat dengan alam

"Saya berharap, Morizono dapat memberikan pengalaman dan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh penghuninya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com