Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Presisi Bidik Raihan Kontrak Baru Naik sampai 20 Persen Tahun Ini

Kompas.com - 14/03/2024, 05:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT PP Presisi Tbk menargetkan adanya kenaikan raihan kontrak baru sekitar 15 persen sampai 20 persen pada tahun 2024.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PP Presisi, I Gede Upeksa Negara, dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Rabu (13/3/2024).

Perseroan memang menargetkan adanya pertumbuhan kontrak baru pada lini bisnis pertambangan pada tahun-tahun berikutnya sejalan dengan potensi yang masih sangat besar di Kawasan Tambang Weda, Halmahera Tengah.

"Didominasi oleh sektor jasa pertambangan dengan melihat potensi pasar di sektor tambang yang masih sangat besar ke depannya menjadikan semangat dan motivasi kami untuk terus meningkatkan nilai kontrak baru, sehingga dapat menggenjot revenue untuk meningkatkan value added bagi seluruh pemangku kepentingan," jelas I Gede Upeksa Negara.

 

Sebelumnya pada tahun 2023, PP Presisi telah berhasil mencatatkan kontrak baru sebesar Rp 6,7 triliun atau meningkat sebesar 28,72% secara Year on Year (YoY) dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp 5,2 triliun.

Perolehan kontrak baru tersebut juga mencatatkan adanya peningkatan perolehan kontrak baru pada sektor jasa pertambangan sebesar 11 persen dibandingkan dengan tahun 2022.

"Didukung dengan kapasitas peralatan sebagai kekuatan perusahaan, kami yakin dapat menciptakan operasional yang ekselen di dunia tambang melalui quality dan safety berstandar tinggi," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com