Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2024, Metland Bidik "Marketing Sales" Rp 1,9 Triliun

Kompas.com - 25/04/2024, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menargetkan meraih marketing sales pada tahun 2024 sebesar Rp 1,9 triliun.

"Hingga Maret 2024 marketing sales Metland sekitar Rp 438 miliar," ujar Direktur Metland Olivia Surodjo, dikutip dari keterangan resmi.

Oleh karena itu, Perseroan senantiasa melakukan inovasi strategi pemasaran digital untuk memberikan stimulus tambahan agar dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat.

Metland juga terus melanjutkan pengembangan unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru maupun proyek terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony.

Sementara pada tahun 2023, Metland mencatatkan laba bersih sebesar Rp 417,6 miliar atau tumbuh sebesar 5,64 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp 395,3 miliar.

Metland juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 1,705 triliun atau tumbuh sebesar 23,1 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp 1.384 miliar.

Baca juga: Sejak 1976, BTN Guyur KPR Subsidi 4 Juta Rumah

"Laba Perseroan tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti dan beberapa penjualan lahan komersial di proyek residensial," jelas Olivia.

Adapun Metland Cibitung, Metland Cileungsi dan Metland Cyber Puri menjadi kontributor terbesar pendapatan penjualan Perseroan.

"Pendapatan berulang Perseroan mengalami peningkatan sebesar 12,7 persen seiring dengan peningkatan pendapatan dari unit usaha mal yaitu Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan, serta kenaikan tingkat hunian hotel yang dimiliki Metland," lanjut Olivia.

Di sisi lain, nilai aset Perseroan pada tahun 2023 ikut tumbuh sebesar 7,2 persen, yaitu mencapai Rp 7,22 triliun dari tahun sebelumnya.

Sedangkan peningkatan ekuitas Perseroan sebesar 8,3 persen menjadi Rp 5,15 triliun pada tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com