Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Duet Raksasa Properti Asal Indonesia Pecah Kongsi

Kompas.com - 13/03/2024, 06:03 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua sosok pengembang properti terkenal Australia asal Indonesia lewat perusahaan Crown Group, Paul Sathio dan Iwan Sunito memutuskan pecah kongsi setelah bermitra hampir 30 tahun.

Co-Founder and CEO Crown Group Holdings Paul Sathio sekaligus pemegang saham terbesar Crown Group sejak didirikan pada tahun 1996, mengajukan tuntutan untuk memutuskan kerja sama dengan Iwan Sunito dan melikuidasi Crown Group.

“Kemitraan antara Paul Sathio dan Iwan Sunito sudah tidak dapat dilanjutkan. Oleh karena itu, manajemen menunjuk pihak independen (likuidator) untuk mengendalikan perusahaan,” ujar Manajemen Crown Group, dalam pernyataan resmi, Selasa (12/03/2024).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (13/3/2024).

Lantas, apa penyebabnya? Jawabannya bisa Anda ketahui melalui tautan in Duet Raksasa Properti Australia Asal Indonesia Pecah Kongsi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengapresiasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) karena memperoleh Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 2 triliun.

Dia berharap, nilai PNBP yang tinggi menggambarkan quality services (layanan berkualitas) yang diberikan kepada masyarakat.

"Kalau Bapak/Ibu memberikan pelayanan yang baik dari sisi sertifikasi tanah, dari situ memang ada tarif untuk pemungutan, itu menggambarkan layanan berkualitas, bukan keinginan kita untuk membebani masyarakat," kata dia dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Senin (11/3/2024).

Selanjutnya baca di sini Cetak Penerimaan Negara Rp 2 Triliun, ATR/BPN Dipuji Sri Mulyani

Bagian dari portofolio Marriott BonvoySheraton Hotels & Resorts, secara resmi mengoperasikan Hotel Bandara Sheraton Jakarta Soekarno-Hatta.

Hotel dengan 227 kamar ini akan mewujudkan visi baru sebagai bagian dari transformasi global yang berfokus pada desain dan pengalaman khas yang mendorong komunitas, pertemuan, dan produktivitas di seluruh area hotel.

Resor perkotaan bintang lima pertama di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ini menunjukkan ciri khas mereknya dalam menciptakan lingkungan.

Lantas, apa saja fasilitas yang disediakan di hotel ini?

Informasi selengkapnya bisa dicek di sini Hotel Bandara Sheraton Jakarta Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com