Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Rencana Proyek Apartemen Sinarmas Land di Jakarta Barat

Kompas.com - 20/02/2024, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land berencana mengembangkan bisnis apartemen Aerium Residence yang berlokasi di kawasan elit Taman Permata Buana, Jakarta Barat.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Vice President of Commercial National Sinar Mas Land Christine Natasha Tanjungan dalam bincang singkat di Aerium Residence, Selasa (20/2/2024).

"Kami punya future development, ada tower II," jelas Christine.

Diperkirakan belanja modal atau capital expenditure (capex) yang disiapkan untuk pengembangan tower II Aerium Residence adalah sebesar Rp 800 miliar-Rp 1 triliun.

Namun demikian, proyek tersebut masih dalam tahap perencanaan dan tidak untuk dibangun pada tahun 2024 ini.

"Belum dibangun tahun ini, masih lihat market. Tapi kami sudah membangun basement, tinggal towernya saja, jadi semestinya tidak mengganggu existing building," lanjut Christine.

Selain rencana pembangunan tower II, Sinarmas Land juga akan mengembangkan area komersial di kawasan Aerium Residene.

"Lagi menyiapkan komersial area walupun tidak besar dan kami lihat perkembangan after pemilihan umum bagaimana ekonomi ke depan," tutur Christine.

Baca juga: 75,89 Persen Pembelian Rumah Masyarakat Pakai KPR

Sebagai informasi, Aerium Residence dikembangkan di atas lahan seluas 1,8 hektar dengan fasilitas premium.

Produk yang mulai digarap pada tahun 2020 dan diserahterimakan pada Januari 2023 lalu tersebut mengusung konsep modern family living.

Secara total, ada 366 unit apartemen yang disediakan dengan tipe 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur. Saat ini, jumlah penjualan sudah mencapai 60 persen.

Adapun luas bangunan yang disediakan mulai dari 84 meter persegi dengan harga mulai dari sekitar Rp 2,9 miliar-Rp 6,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com