Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Servis Laris Manis Selama Libur Akhir Tahun

Kompas.com - 10/02/2024, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, hotel tak lagi menjadi satu-satunya tempat menginap yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang tengah berlibur.

Unit apartemen sewaan termasuk apartemen servis kini juga menjadi favorit terutama bagi mereka yang bepergian bersama keluarga.

Apartemen servis sendiri merupakan apartemen yang sudah diisi perabotan lengkap serta berbagai fasilitas bagi yang ingin menginap secara jangka panjang maupun pendek.

Baca juga: Harga Jual Apartemen di Surabaya Rp 22,33 Juta Per Meter Persegi

Dalam laporan pasar properti Jabodetabek pada kuartal IV-2023, Cushman & Wakefield Indonesia mengatakan permintaan apartemen servis di Jabodetabek memang mengalami peningkatan selama musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


“Peningkatan permintaan unit apartemen servis dari pengunjung yang menginap singkat selama liburan Natal dan Tahun Baru. Tingkat hunian rata-rata sub-sektor bahkan melejit hingga 66 persen dibanding kurtal III 2023,” kata Executive Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia, Azzahra Ruskanda.

Dikatakan, beberapa properti yang memperbolehkan penginapan harian mengalami peningkatan tingkat hunian meski hanya dalam waktu singkat.

Baca juga: Apartemen Pakuwon Jadi Primadona di Surabaya

Hal ini membuat tingkat hunian apartemen sewa di Jabodetabek pada tahun 2023 naik 4,7 persen bila dibanding tahun sebelumnya.

“Keseluruhan pasar apartemen sewa berada pada jalur pemulihan, meskipun dalam kecepatan yang relatif lambat,” tambah Azzahra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com