Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2024, Saat Terbaik Beli Apartemen

Kompas.com - 10/01/2024, 14:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih jenis investasi properti, saatnya Anda menetapkan hati untuk membeli apartemen.

Head Research Department Colliers Indonesia Ferry Salanto menyampaikan, tahun 2024 merupakan tahun terbaik untuk membeli apartemen.

Baca juga: Cek di Sini, Kisaran Harga Apartemen di Jakarta

Hal tersebut ia sampaikan dalam Colliers Virtual Media Briefing Kuartal IV-2023, Rabu (10/1/2024).

“Kami melihat untuk sektor apartemen, ini saat yang tepat untuk mulai membeli. Tentu harus dilakukan dengan kehati-hatian,” ujarnya.

Baca juga: Minat Investasi pada Sektor Apartemen Makin Tinggi, Ini Alasannya

Alasan pertama bagi para konsumen untuk membeli apartemen adalah karena insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) masih berlaku baik untuk WNI maupun WNA.

“Secara keseluruhan walau kita melihat potensi pembelian dari WNA memang tidak terlalu banyak. Para konsumen lokal juga mulai spending uang untuk beli apartemen,” jelasnya.

Selain itu, menurut Ferry, harga apartemen yang belum naik menjadi momentum yang tepat bagi konsumen untuk membeli unit baru.

“Harga kemungkinan akan stabil. Ini momentum untuk meningkatkan penjualan sehingga harga tidak jadi prioritas untuk dinaikan karena pengembang akan menghabiskan unit yang ada,” papar Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com