Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Rilis Koleksi Mainan Anak, Terinspirasi Ruang Angkasa

Kompas.com - 19/10/2023, 15:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA Indonesia resmi meluncurkan koleksi mainan yang terinspirasi alam semesta dan imajinasi tak terbatas anak-anak bertajuk AFTONSPARV di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Kamis (19/10/2023).

Menurut Public Relations & Communications Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki, koleksi ini menghadirkan ruang luar angkasa yang dirancang untuk memberikan rasa keingintahuan bagi anak-anak usia tiga tahun sampai dengan tujuh tahun.

AFTONSPARV terdiri dari soft toys seperti astronot dan alien, tenda bermain berbentuk roket, pesawat dan lampu bertemaluar angkasa, boneka jari, hingga seprai, lampu, dan tirai yang terinspirasi dari dari galaksi.

“Karena, bagi kami di IKEA, anak-anak itu adalah orang paling penting. Karena, mereka tentunya penerus generasi kita,” ucap Ririn dalam peluncuran AFTONSPARV.

Baca juga: Minimalkan Polusi Udara dari Rumah, IKEA Hadirkan 2 Produk Baru

Oleh karena itu, kata dia, IKEA Indonesia mengadakan sebuah kampanye “Ayo Bermain” yang ditujukan kepada anak-anak untuk bermain seusai pulang sekolah.

IKEA berinisiatif meluncurkan AFTONSPARV yang dikembangkan oleh melalui diskusi kelompok anak-anak usia 3 tahun-7 tahun ke serangkaian lokakarya.

Tidak hanya itu, anak-anak juga diminta untuk memvisualisasikan gagasan mereka tentang luar angkasa, salah satunya alam semesta.

“Dengan menggunakan masukan imajinatif mereka, koleksi bertemua luar angkasa ini telah dikembangakn untuk menghadirkan kegembiraan di setiap kamar anak-anak dan memastikan kesenangan tanpa akhir selama berjam-jam,” ucap dia.

Untuk koleksi terbatas ini, IKEA Indonesia bekerja sama dengan Yayasan The Save Children dan mengajak seluruh pelanggan membeli rangkaian produk AFTONSPARV.

Setiap pembelian satu produk tersebut, pelanggan menyumbang Rp 10.000 untuk perbaikan sanitasi air bagi anak di pedesaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com