Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bareng Pengembang Jepang, Jababeka Bangun 3 Klaster Rumah di Bekasi

Kompas.com - 02/09/2022, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jababeka Tbk bersama Mitsui Fudosan Asia akan membangun tiga klaster perumahan di Jababeka Sport City, Bekasi Timur, Jawa Barat (Jabar).

Hal ini diwujudkan dalam penandatanganan joint venture agreement (JVA) antara keduanya, Jumat (26/8/2022).

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso mengatakan, Jababeka mendapat kehormatan atas kerja sama dengan Mitsui Fudosan sebagai pengembang real estat terkemuka dan bereputasi dari Jepang.

“Kolaborasi dengan Mitsui Fudosan datang pada waktu yang tepat, kondisi pemulihan Pasca-pandemi Covid-19 mendorong masyarakat lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan kebugaran," tutur Eric dilansir dari rilis, Kamis (1/9/2022).

Menurut Eric, klaster ini mampu mewadahi kesadaran pentingnya kesehatan dan kebugaran sebagai dasar kerja sama tersebut.

"Kami berusaha untuk menyediakan lingkungan hidup yang sehat dan stabil untuk menjaga kesehatan mental dan fisik yang baik bagi masyarakat di dalamnya," tambah dia.

Baca juga: Jababeka Gaet Mitsubishi Bangun Fasilitas Pendingin di Silicon Valley

Selain tren kesehatan dan kebugaran yang terus berkembang, Pandemi Covid-19 telah membentuk gaya hidup baru bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Jababeka dan Mitsui Fudosan perlu menciptakan ekosistem dan ruang publik yang mudah diakses, aman, dan mempromosikan kesehatan bagi semua yang tinggal, berkunjung, dan terhubung dalam komunitas di kawasan itu.

Deta Putri PM Kishida menyatakan dukungan negaranya untuk kesuksesan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali


Eric menuturkan, pengembangan klaster ini akan menghasilkan sekitar 808 unit yang terdiri dari perumahan dan ruko.

Lalu, fasilitas sport hub seluas 1 hektar, seperti mini golf, lapangan basket, mini soccer, skatepark, outdoor gym, hopscotch & giant chess, serta kids climbing wall.

Proyek kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan klaster lain di Jababeka Sport City seperti Monaco dan Sevilla yang sudah terjual habis.

Sebelum menggandeng menggandeng Mitsui Fudosan, Jababeka telah berkolaborasi dengan mitra internasional lainnya yaitu Mitsubishi Heavy Industries dalam rangka mewujudkan area Correctio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com