Resmi Bergabung dengan Transjakarta, Koantas Bima Punya Fasilitas Lengkap

Kompas.com - 02/12/2021, 19:30 WIB
Peluncuran Wajah Baru Koantas Bima Terintegrasi Sistem BRT Transjakarta TransjakartaPeluncuran Wajah Baru Koantas Bima Terintegrasi Sistem BRT Transjakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) secara resmi menjalin kerja sama dengan Koperasi Angkutan Lintas Bis Madya (Koantas Bima).

Angkutan bersejarah bagi transportasi publik berbasis bus dengan ciri khas warna hijau dan kuning tersebut, resmi bergabung dengan Transjakarta ke dalam sistem Bus Rapid Transit (BRT) dengan wajah baru yang lebih baik.

Peluncuran prototipe armada bus dengan tiga warna baru yakni orange, putih serta perpaduan kuning dan biru yang menjadi ciri khas Koantas Bima tersebut diselenggarakan di Stasiun Integrasi Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Alhamdulillah, hari ini kita semua bisa menghadirkan armada baru dari Koantas Bima yang kita ketahui bersama merupakan sejarah dan ikon transportasi publik berbasis bus di ibu kota," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Angelina Betris dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021). 

Baca juga: Transjakarta Reaktivasi Rute Rasuna Epicentrum-Kasablanka

Betris menjelaskan, keberhasilan kerja sama ini seiring dengan cita-cita Pemprov DKI untuk menghadirkan layanan transportasi yang terintegrasi.

Koantas Bima sendiri menjadi operator bus sedang ke-2 setelah Kopaja yang melayani masyarakat.

Semua moda transportasi publik yang beroperasi di DKI Jakarta nantinya akan diintegrasikan di bawah payung Jak Lingko.

"Program ini merupakan gagasan besar dari Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Anies Baswedan yang membawa sistem transportasi kita hingga ke titik ini,” tutur Betris. 

Bus Koantas Bima yang bergabung dengan Transjakarta akan diberi atribut Minitrans yang merupakan nama untuk semua bus sedang yang beroperasi di lingkup Transjakarta.

Meski tidak menghilangkan warna khas, bus ini nantinya akan menyesuaikan dengan standar layanan Transjakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.