Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Terhenti, Empat Rute Transjakarta Ini Kembali Beroperasi

Kompas.com - 21/10/2021, 21:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta kembali mengoperasikan sebanyak empat rute layanan Transjakarta mulai besok, Jumat (22/10/2021). 

Keempat rute tersebut yaitu Rute PGC 2-Pluit (9A), Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C), Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih dan Rawa Buaya-Pulogadung (2A).

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan keempat rute itu sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: PPKM di Ibu Kota Turun Jadi Level 2, Transjakarta Beroperasi Penuh

"Sehubungan dengan mulai pulihnya kegiatan masyarakat serta penerapan kapasitas angkut 100 persen, maka mulai besok, keempat layanan tersebut kembali efektif melayani pelanggan kembali," kata Prasetia dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Transjakarta telah mengoperasikan layanannya secara penuh mulai Kamis, 21 Oktober 2021. Hal itu seiring dengan telah turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level 2 di Jakarta.

Karena itu, semua marka atau tanda jarak aman yang terpasang di lantai halte, bus dan bangku pelanggan juga akan dicopot secara bertahap.

Meski demikian, Transjakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus.

Seluruh pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing-masing sebelum memasuki gate halte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com