Kompas.com - 30/09/2021, 21:30 WIB
Penumpang menggunakan fasilitas troli sepeda nonlipat untuk memudahkan mobilisasi di area layanan Stasiun Bundara HI MRT Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (27/09/2021). Antara/Dokumentasi PribadiPenumpang menggunakan fasilitas troli sepeda nonlipat untuk memudahkan mobilisasi di area layanan Stasiun Bundara HI MRT Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (27/09/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba troli sepeda non-lipat (bike trolley) Moda Raya Terpadu (MRT) Stasiun Bundaran HI akan berakhir, Jumat (1/10/2021).

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan, uji coba ini dilaksanakan sejak 27 September-1 Oktober 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan uji coba troli sepeda di Stasiun MRT Jakarta untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang," ujar William dalam Forum Jurnalis MRT, Kamis (30/9/2021).

Setelah uji coba terbatas ini berakhir, MRT Jakarta akan melihat apakah kebijakan tersebut memiliki nilai tambah atau tidak.

Misalnya, membantu mobilisasi para penumpang sepeda dan juga tidak menghambat penumpang MRT lainnya.

Jika dinilai demikian, fasilitas troli sepeda non-lipat ini akan ditambah di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan dan MRT Blok M BCA.

Baca juga: MRT Jakarta Uji Coba Troli Sepeda Non Lipat Mulai 27 September

Uji coba troli sepeda tersebut dilakukan secara terbatas yaitu dari Ground Level depan lift Entrance B Stasiun MRT Bundaran HI sampai area Platform Stasiun.

Fasilitas troli sepeda non-lipat hanya dapat digunakan di area stasiun mulai dari Ground Level atau Concourse sampai area Platform Stasiun.

Para pengguna MRT Jakarta dapat turut serta mengikuti tahap uji coba troli sepeda dengan cara mendaftar pada tautan https://bit.ly/BikeTrolleyMRT

Ada dua syarat yang harus dipenuhi para penumpang MRT jika ingin mendapatkan fasilitas troli tersebut.

Keduanya adalah sepeda non-lipat dengan dimensi tidak melewati 180 cm x 120 cm x 70 cm dan lebar ban 15 cm dan harus dalam keadaan bersih.

Uji coba troli sepeda dilakukan di luar jam sibuk, yakni pukul 05.00-06.30 WIB, pukul 09.00-12.00 WIB, dan pukul 12.00-16.30 WIB.

Sementara untuk sepeda lipat, penumpang dapat membawa sepeda dengan cara dijinjing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.