Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Oktober, Uji Coba Troli Sepeda Non-Lipat di Stasiun MRT Bundaran HI Berakhir

Kompas.com - 30/09/2021, 21:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba troli sepeda non-lipat (bike trolley) Moda Raya Terpadu (MRT) Stasiun Bundaran HI akan berakhir, Jumat (1/10/2021).

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan, uji coba ini dilaksanakan sejak 27 September-1 Oktober 2021.

"Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan uji coba troli sepeda di Stasiun MRT Jakarta untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang," ujar William dalam Forum Jurnalis MRT, Kamis (30/9/2021).

Setelah uji coba terbatas ini berakhir, MRT Jakarta akan melihat apakah kebijakan tersebut memiliki nilai tambah atau tidak.

Misalnya, membantu mobilisasi para penumpang sepeda dan juga tidak menghambat penumpang MRT lainnya.

Jika dinilai demikian, fasilitas troli sepeda non-lipat ini akan ditambah di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan dan MRT Blok M BCA.

Baca juga: MRT Jakarta Uji Coba Troli Sepeda Non Lipat Mulai 27 September

Uji coba troli sepeda tersebut dilakukan secara terbatas yaitu dari Ground Level depan lift Entrance B Stasiun MRT Bundaran HI sampai area Platform Stasiun.

Fasilitas troli sepeda non-lipat hanya dapat digunakan di area stasiun mulai dari Ground Level atau Concourse sampai area Platform Stasiun.

Para pengguna MRT Jakarta dapat turut serta mengikuti tahap uji coba troli sepeda dengan cara mendaftar pada tautan https://bit.ly/BikeTrolleyMRT

Ada dua syarat yang harus dipenuhi para penumpang MRT jika ingin mendapatkan fasilitas troli tersebut.

Keduanya adalah sepeda non-lipat dengan dimensi tidak melewati 180 cm x 120 cm x 70 cm dan lebar ban 15 cm dan harus dalam keadaan bersih.

Uji coba troli sepeda dilakukan di luar jam sibuk, yakni pukul 05.00-06.30 WIB, pukul 09.00-12.00 WIB, dan pukul 12.00-16.30 WIB.

Sementara untuk sepeda lipat, penumpang dapat membawa sepeda dengan cara dijinjing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com