Kompas.com - 21/09/2021, 21:00 WIB
Troli Sepeda MRT Jakarta MRT JakartaTroli Sepeda MRT Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan melakukan uji coba troli sepeda (bike trolley) non lipat pada 27 September hingga 1 Oktober 2021 di Stasiun MRT Bundaran HI.

"Dua buah bike trolley saat ini tersedia di Stasiun MRT Bundaran HI yang akan diujicobakan kepada publik selama periode 27 September-1 Oktober 2021," kata Plt Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uji coba troli sepeda tersebut akan dilakukan secara terbatas yaitu dari Ground Level depan lift Entrance B Stasiun MRT Bundaran HI sampai area Platform Stasiun.

Fasilitas bike trolley hanya dapat digunakan di area stasiun mulai dari Ground Level atau Concourse sampai area Platform Stasiun.

Baca juga: Keterlibatan Kaum Difabel dalam Proyek MRT Jakarta Patut Dicontoh

Namun, untuk saat ini fasilitas bike trolley hanya tersedia di Stasiun Bundaran HI.

Ahmad menuturkan disediakannya fasilitas troli sepeda untuk memudahkan pengguna sepeda non lipat yang akan melakukan mobilisasi menggunakan MRT.

Setelah uji coba, MRT Jakarta akan mengevaluasi fasilitas tersebut sebelum resmi digunakan secara luas oleh para pelanggan.

"Untuk peresmian fasilitas bike trolley masih menunggu hasil serta masukan dari berbagai pihak termasuk publik melalui kegiatan uji coba terbatas ini," ucap dia.

Para pengguna MRT Jakarta dapat turut serta mengikuti tahap uji coba troli sepeda dengan cara mendaftar pada tautan https://bit.ly/BikeTrolleyMRT

"Kami megajak kepada masyarakat untuk mengikuti uji coba ini, periode pendaftaran yaitu mulai tanggal 21 September hingga 25 September 2021," ucap dia.

Melalui hasil uji coba terbatas yang dilakukan, MRT Jakarta akan menyediakan fasilitas bike trolley di sejumlah stasiun lainnya yaitu di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan Stasiun MRT Blok M BCA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.