Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hewan Peliharaan Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Kompas.com - 18/09/2022, 17:21 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Segala hal tentang keluarga Kerajaan Inggris selalu menarik diikuti dan tak pernah ada habisnya. 

Salah satu hal menarik dari keluarga Kerajaan Inggris adalah tentang hewan peliharaan mereka. Keluarga kerajaan Inggris umumnya menyukai anjing dan kuda serta menjadikannya sebagai hewan peliharaan.  

Baca juga: 8 Ras Anjing Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Namun, setiap anggota kerajaan, memiliki hewan peliharaan sendiri yang menjadi kesukaannya. Bahkan di antaranya memiliki beberapa hewan peliharaan yang tidak biasa. 

Nah, dikutip dari Reader's Digest, Minggu (18/9/2022), berikut hewan peliharaan favorit keluarga Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II dan anjing Corgi

Ratu Elizabeth II sewaktu masih hidup berfoto bersama anjing Corgi peliharaanya. Tangkapan layar akun Instragram The Royal Family Ratu Elizabeth II sewaktu masih hidup berfoto bersama anjing Corgi peliharaanya.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa mendiang Ratu Elizabeth II sangat mencintai anjing Corgi, bahkan kecintaan tersebut telah melegendaris serta memiliki sejarah panjang. 

Ratu Elizabeth II mendapatkan anjing Corgi pertama bernama Dookie pada 1933. Setelah itu, pada 1944, sang ayah, Raja George VI, memberikan Ratu Elizabeth II hadiah ulang tahun ke-18 tahun seekor anjing Corgi bernama Susan. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Anjing Corgi, Si Kecil Kesayangan Ratu Elizabeth II

Dari situ, dimulailah garis keturuan anjing Corgi kerajaan, yang dibiakkan sendiri oleh Ratu dan bertahan setidaknya selama 14 generasi anjing. Sepanjang hidupnya—Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun—telah memelihara lebih dari 30 anjing Corgi. 

Pada 2018, setelah generasi Corgi terakhirnya mati, Ratu memutuskan berhenti membiakkan corgi karena usianya dan tidak ingin meninggalkannya ketika meninggal. 

Selain Corgi, mantan mertua dari Putri Diana ini juga memiliki anjing Dorgi, yakni persilangan antara Corgi dan Dachshund.

Anjing kerajaan ini memiliki kamar sendiri dan makanan mereka disiapkan khusus oleh koki, tetapi Ratu memberi mereka makan secara pribadi pada pukul 17.00.  

Baca juga: Mengenang Perjalanan Cinta Ratu Elizabeth II dan Anjing Corgi 

Pangeran Philip dan hewan eksotis

Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip.SHUTTERSTOCK/LORNA ROBERTS Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip.
Pangeran Philip menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris yang sering diberikan hewan eksotis sebagai hewan peliharaan saat melakukan kunjungan internasional.

Pangeran Philip pernah diberi sepasang kuda nil kerdil sebagai hadiah dari Presiden Tubman dari Liberia. Namun, pangeran mengirim mereka dengan status pinjaman permanen ke Kebun Binatang London. 

Selain itu, Pangeran Philip juga diberi bayi gajah ketika mengunjungi Sri Lanka, yang juga menemukan rumah selamanya di Kebun Binatang London. 

Baca juga: Alasan Ratu Elizabeth II Mencintai Anjing Corgi daripada Ras Lain 

Pangeran William dan anjing Cocker spaniel 

Ilustrasi ras anjing English Cocker Spaniel. PIXABAY/ALKHAINE Ilustrasi ras anjing English Cocker Spaniel.
Pangeran William dan Kate Middleton telah menjalankan tradisi kerajaan untuk memiliki seekor anjing. Pasangan ini memiliki seekor anjing ras Cocker spaniel hitam bernama Lupo.

Selain anjing, keluarga Pangeran William juga memiliki hamster peliharaan, yang sangat disukai Putri Charlotte karena kumisnya menggelitik wajahnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com