Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing-anjing Corgi Ratu Elizabeth II Akan Dipelihara Pangeran Andrew

Kompas.com - 12/09/2022, 14:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber BBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022), waktu setempat. Sepeninggal ratu yang telah memegang tahta kerajaan Inggris selama 70 tahun ini, anjing-anjing corgi peliharaannya akan dipelihara oleh putra Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson.

Dikutip dari BBC, Senin (12/9/2022), sumber mengonfirmasi bahwa Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson akan memelihara anjing corgi milik Ratu Elizabeth II, yakni Muick dan Sandy.

Keduanya adalah anjing corgi muda yang diberikan sang pangeran dan kedua putrinya kepada Ratu Elizabeth II sebagai hadiah pada tahun 2021.

Baca juga: Alasan Ratu Elizabeth II Mencintai Anjing Corgi daripada Ras Lain

Ilustrasi anjing Corgi. Anjing Corgi adalah anjing kesayangan Ratu Elizabeth II. SHUTTERSTOCK/T.DEN_TEAM Ilustrasi anjing Corgi. Anjing Corgi adalah anjing kesayangan Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II juga memiliki anjing dorgi, yakni persilangan antara anjing dachshund dan corgi, bernama Candy, yang difoto bersamanya pada bulan Januari 2022 silam.

Sepanjang hidupnya, Ratu Elizabeth II telah memelihara lebih dari 30 ekor anjing corgi.

Sebuah sumber yang dekat dengan Pangeran Andrew mengatakan kepada BBC, anjing-anjing corgi milik Ratu Elizabeth II akan tinggal di Royal Lodge bersama Pangeran Andrew dan mantan istrinya.

Royal Lodge, sebuah mansion di halaman Windsor Estate, adalah rumah Pangeran Andrew dan mantan istrinya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Anjing-anjing Corgi Peliharaan Ratu Elizabeth II

Pangeran Andrew dan kedua putrinya, yakni Putri Beatrice dan Eugenie, awalnya memberi Ratu Elizabeth II Muick dan anak anjing lain bernama Fergus musim semi lalu. Tujuannya untuk membangkitkan semangat sang Ratu saat suaminya, mendiang Pangeran Philip, berada di rumah sakit dan di tengah lockdown akibat Covid-19.

Muick adalah seekor anjing corgi, diberi nama berdasarkan Loch Muick, di tanah kerajaan Balmoral.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com