Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/09/2022, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) kembali membuat sisi-sisi lain kehidupan keluarga Kerajaan Inggris kembali menjadi perhatian. Salah satunya adalah anjing peliharaan Ratu Elizabeth II dan keluarganya.

Dikutip dari Country Living, Senin (12/9/2022), keluarga kerajaan Inggris telah lama dikenal memiliki kecintaan terhadap anjing. Selama berabad-abad, keluarga kerajaan telah memelihara anjing dari segala bentuk dan ukuran, termasuk Corgi, Labrador Retriever, Jack Russell Terrier, dan Cocker Spaniel.

Berikut beberap ras anjing favorit keluarga Kerajaan Inggris.

Baca juga: Alasan Ratu Elizabeth II Mencintai Anjing Corgi daripada Ras Lain

Ratu Elizabeth II sewaktu masih hidup berfoto bersama anjing Corgi peliharaanya. Tangkapan layar akun Instragram The Royal Family Ratu Elizabeth II sewaktu masih hidup berfoto bersama anjing Corgi peliharaanya.

1. Corgi

Ratu Elizabeth II sering dikaitkan dengan kecintaannya pada anjing corgi. Mendiang Ratu diduga memiliki lebih dari 30 anjing Pembroke Welsh Corgi selama masa pemerintahannya.

Anjing corgi juga dimiliki oleh orang tua Ratu Elizabeth II, yakni Raja George VI dan Ratu Elizabeth.

2. Dorgi

Anjing Dorgi adalah persilangan antara Dachshund dan Welsh Corgi. Kehadiran ras anjing ini dimulai ketika salah satu anjing corgi milik Ratu Elizabeth II dikawinkan dengan seekor anjing Dachshund.

Setia, ramah, dan cerdas, anjing ini memiliki perilaku yang sangat manis.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Anjing-anjing Corgi Peliharaan Ratu Elizabeth II

3. Cocker Spaniel

Lupo adalah anjing Cocker Spaniel Inggris yang dimiliki oleh Pangeran William dan Catherine, sang istri. Akan tetapi, Lupo mati pada November 2020 setelah bertahun-tahun bahagia bersama keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com