Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Ras Anjing Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) kembali membuat sisi-sisi lain kehidupan keluarga Kerajaan Inggris kembali menjadi perhatian. Salah satunya adalah anjing peliharaan Ratu Elizabeth II dan keluarganya.

Dikutip dari Country Living, Senin (12/9/2022), keluarga kerajaan Inggris telah lama dikenal memiliki kecintaan terhadap anjing. Selama berabad-abad, keluarga kerajaan telah memelihara anjing dari segala bentuk dan ukuran, termasuk Corgi, Labrador Retriever, Jack Russell Terrier, dan Cocker Spaniel.

Berikut beberap ras anjing favorit keluarga Kerajaan Inggris.

Anjing corgi juga dimiliki oleh orang tua Ratu Elizabeth II, yakni Raja George VI dan Ratu Elizabeth.

2. Dorgi

Anjing Dorgi adalah persilangan antara Dachshund dan Welsh Corgi. Kehadiran ras anjing ini dimulai ketika salah satu anjing corgi milik Ratu Elizabeth II dikawinkan dengan seekor anjing Dachshund.

Setia, ramah, dan cerdas, anjing ini memiliki perilaku yang sangat manis.

3. Cocker Spaniel

Lupo adalah anjing Cocker Spaniel Inggris yang dimiliki oleh Pangeran William dan Catherine, sang istri. Akan tetapi, Lupo mati pada November 2020 setelah bertahun-tahun bahagia bersama keluarga.

Baru-baru ini, Ratu juga diberi Cocker Spaniel bernama Lissy, membuktikan bahwa cintanya pada anjing jauh melampaui Corgis yang dipujanya.

4. King Charles Spaniel

Adik Ratu Elizabeth II, Putri Margaret menginginkan sesuatu yang berbeda dari anjing corgi yang begitu dicintai oleh kakaknya. Akhirnya, Putri Margaret memelihara anjing King Charles Spaniel bernama Rowley.

5. Jack Russell Terrier

Pangeran Charles, yang kini naik tahta sebagai Raja Charles III, adalah pemilik Jack Russell Terrier. Ia telah mencintai ras anjing ini selama bertahun-tahun.

Selain memelihara anjing ini ketika dia tumbuh dewasa, Raja Charles III bersama Permaisuri Camilla memiliki dua anjing penyelamat Jack Russell Terrier yang menggemaskan bernama Bluebell dan Beth.

6. Labrador Retriever

Ayah Ratu Elizabeth II, Raja George VI memiliki sejumlah Labrador Retriever sebagai hewan peliharaan. Menurut Royal.uk, Raja sangat menyukai Labrador  Retriever kuning, yang masih relatif jarang di awal abad 20.

7. Bull Terrier

Putri Anne, anak perempuan satu-satunya Ratu Elizabeth II, telah memelihara anjing English Bull Terrier selama beberapa dekade, meskipun anjing-anjingnya itu tidak selalu dikenal berperilaku baik.

8. Norfolk Terrier

Anak-anak Pangeran Andrew yang merupakan anak ketiga Ratu Elizabeth II, yakni Putri Beatrice dan Putri Eugenie sama-sama pemilik anjing Norfolk Terrier yang menggemaskan.

Pangeran Andrew dan keluarganya juga merupakan  pemilik empat ekor anjing Norfolk Terrier bernama Jack, Cici, Teddy, dan Ginger.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/12/170000276/8-ras-anjing-favorit-keluarga-kerajaan-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke