Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curiga Ada Ular Masuk ke dalam Rumah? Coba Periksa Tempat-tempat Ini

Kompas.com - 23/08/2022, 14:39 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ular masuk ke dalam rumah tentu menjadi sebuah kejadian yang tak pernah diharapkan banyak orang.

Sayangnya, kejadian tersebut tidak dapat dihindari sepenuhnya karena ular sering kali masuk ke dalam rumah tanpa disadari penghuni rumah.

Jadi, apabila kamu curiga ada ular yang masuk ke dalam rumahmu, ada beberapa area atau tempat yang perlu diperiksa pertama kali.

Baca juga: 5 Tempat Ular Suka Bersembunyi di Kamar Tidur

Dilansir dari Best Life, Selasa (23/8/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai tempat pertama yang harus periksa jika merasa ada ular di rumah.

Ilustrasi ular jaracussu (Bothrops jararacussu), ular sangat berbisa dan endemik di Brasil, Amerika Selatan. Panjangnya bisa mencapai 2,20 meter. Molekul dalam bisa ular ini terbukti mampu mencegah reproduksi virus corona dalam sel monyet.SHUTTERSTOCK/Celso Margraf Ilustrasi ular jaracussu (Bothrops jararacussu), ular sangat berbisa dan endemik di Brasil, Amerika Selatan. Panjangnya bisa mencapai 2,20 meter. Molekul dalam bisa ular ini terbukti mampu mencegah reproduksi virus corona dalam sel monyet.
Tempat pertama yang perlu diperiksa jika curiga ada ular masuk

Melody Estes, seorang supervisor desain lansekap kebun dari Maine, mengatakan kalau tempat pertama yang harus diperiksa jika curiga ada ular masuk ke dalam rumah adalah ruang bawah tanah.

"Ular menyukai ruang gelap dan lembap dengan banyak tempat persembunyian. Jadi, ruang bawah tanah menjadi rumah yang bagus untuk mereka," jelas Estes.

Jeremy Yamaguchi, ahli hama dan CEO Lawn Love, setuju bahwa kamu harus melihat ke ruang bawah tanah terlebih dahulu jika curiga ada ular masuk.

Menurut Yamaguchi, ruang bawah tanah adalah lingkungan yang menarik bagi laba-laba, katak, kadal, dan tikus, yang mana semuanya adalah makanan yang dimakan ular.

Baca juga: Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Menemukan Ular di Dalam Rumah

Jika rumahmu terdapat ruang bawah tanah, Yamaguchi mengatakan kalau kemungkinan besar kamu akan melihat ular masuk ke sana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com