Kompas.com - 28/06/2022, 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran ular di dalam rumah tentu menjadi suatu hal yang meresahkan bagi setiap penghuni rumah.

Namun, ketika menemukan ular di dalam rumah, pastikan untuk tidak langsung bertindak gegabah.

Sebab, para ahli memperingatkan bahwa ada satu kesalahan besar yang tidak boleh dilakukan jika kamu menemukan ular di rumahmu.

Baca juga: Hati-hati, Kolam Ikan Koi Dapat Menarik Ular Muncul ke Halaman Rumah

Dilansir dari Best Life, Selasa (26/6/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai hal yang tidak boleh dilakukan ketika menemukan ular di dalam rumah.

Ular pohon coklat menjadi spesies invasif di Guam semenjak perang dunia II.Unsplash/David Clode Ular pohon coklat menjadi spesies invasif di Guam semenjak perang dunia II.
Tidak semua ular harus diperlakukan sebagai tanda bahaya

Entah itu kelelawar di loteng atau tikus yang berlarian pada suatu malam, ada saatnya setiap penghuni rumah akan bertatap muka dengan hewan yang tidak ingin mereka dekati.

Namun, tidak seperti hama tertentu, kehadiran ular ternyata bisa sangat menguntungkan, terutama di halaman dan ruang luar di sekitar rumahmu.

"Meskipun mereka bisa menjijikkan dan menakutkan, kebanyakan ular sebenarnya sangat bermanfaat bagi ekosistem rumahmu," jelas Donnie Shelton, pemilik Triangle Lawn Care di Raleigh, Carolina Utara, Amerika Serikat.

Baca juga: 3 Cara Alami yang Dapat Dilakukan untuk Mengusir Ular

Jika kamu melihat ular garter atau ular raja (kingsnake), ini sebenarnya bisa menjadi sekutu terbesar kebunmu.

Ular garter memakan siput yang dapat merusak tanamanmu dan ular raja akan memakan hewan pengerat serta membunuh ular berbisa yang lebih berbahaya, seperti copperhead (mura tanah tembaga).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.