Kompas.com - 20/05/2022, 19:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang senang menghabiskan waktu di halaman rumah, entah untuk duduk santai, berkumpul, maupun bermain.

Guna melindungi diri dari paparan sinar matahari dan air hujan, beberapa pemilik rumah memasang payung taman berukuran besar untuk bisa menampung lebih dari satu orang.

Baca juga: 3 Tanaman Bunga Pengusir Nyamuk yang Bisa Ditanam di Halaman Rumah

Sayangnya, kebersihan payung taman kurang diperhatikan, Bahkan beberapa orang menganggap payung taman tidak perlu dibersihkan karena sudah dibersihkan oleh air hujan serta berada di luar rumah. 

Padahal, payung taman perlu dibersihkan meski berada di luar rumah karena mengumpulkan debu, kotoran, bahkan kotoran burung.

Jika dibiarkan, hal ini membuat tampilan payung tamansangat kusam dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Nah, disadur dari Better Homes & Gardens, Jumat (20/5/2022), berikut cara membersihkan payung taman. 

Baca juga: Hati-hati, Kolam Ikan Koi Dapat Menarik Ular Muncul ke Halaman Rumah

Bersihkan kain payung taman 

Ilustrasi payung.SHUTTERSTOCK / jaaey ng Ilustrasi payung.
Payung taman terbuat dari beragam material yang berbeda, termasuk kain kanvas dan akrilik. Kain dapat mengusir kelembapan, noda, dan jamur hingga tingkat yang berbeda-beda.

Beberapa payung dapat dibiarkan di luar ruangan untuk sementara waktu tanpa terlihat kotor, tetapi kain yang paling kuat pun perlu dibersihkan secara rutin. 

Untuk mulai membersihkannya, lepaskan kain payung dari rangkanya. Goyangkan untuk membersihkan kotoran atau debu, lalu gunakan penyedot debu dengan sikat yang lembut.

Setelah itu, gunakan detergen cair atau pembersih noda berbasis enzim untuk mengatasi noda pada permukaan payung taman. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.