Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/03/2022, 22:52 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menciptakan ruang hidup yang nyaman bisa dibilang cukup mudah jika tahu cara menata rumah dengan tepat.

Ini melibatkan penggunaan area yang tersedia di dalam properti Anda, termasuk area ruang luar. Selain membuat kolam renang atau taman, area luar ruangan bisa dimanfaatkan untuk membuat tempat spa

Baca juga: Trik Melipat Handuk Rumah agar Rapi dan Cantik seperti di Tempat Spa

Membuat tempat spa di luar ruangan seperti taman rumah tidak hanya meningkatkan kemewahan dan kenyamanan, tetapi menambah nilai jual rumah. Lantas, bagaimana menciptakan tempat spa di luar rumah?

Dikutip dari My Decorative, Senin (14/3/2022), berikut cara membuat tempat spa di taman rumah. 

Pasang bak mandi air panas 

Ilustrasi pool tank.SHUTTERSTOCK/SEEPHOTOS 7171 Ilustrasi pool tank.
Bak mandi air panas adalah salah satu elemen paling nyaman dan hemat biaya untuk spa luar ruangan. Ini memberikan sesi hidroterapi santai instan dalam kenyamanan rumah Anda.

Hebatnya lagi, Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh atau menghabiskan terlalu banyak uang untuk menikmati pengalaman mewah.

Cukup tambahkan bak mandi air panas di area taman dan nikmati kehidupan mewah. Pastikan mencari tahu bak mandi air panas terbaik untuk mendapatkan produk yang sempurna. 

Baca juga: 5 Tips Membuat Kamar Mandi seperti Spa

Siapkan fasilitas terdekat 

Tentu Anda ingin spa di taman rumah sama dengan pusat spa profesional. Untuk mencapainya, pastikan memiliki fitur untuk menunjangnya seperti berikut ini. 

  • Wastafel untuk mencuci tangan
  • Stasiun persediaan yang penuh dengan sandal, jubah, dan handuk
  • Tempat penyimpanan air dan minuman lainnya

Anda dapat menambahkan lebih banyak fitur dan fasilitas sesuai dengan keinginan, tetapi ini sudah dapat meningkatkan pengalaman spa di rumah dan membuat halaman belakang lebih santai. 

Baca juga: Tips Membuat Kamar Mandi Nyaman dan Tenang Layaknya di Tempat Spa 

Letakkan furnitur untuk duduk dan tidur 

Ilustrasi tamanUnsplash/ÇA?IN KARGI Ilustrasi taman
Tempat tidur gantung atau kursi santai adalah tambahan berharga untuk spa luar ruangan  karena hal-hal ini secara instan meningkatkan kenyamanan. Pilih furnitur yang dapat menahan kelembapan sehingga tahan lama.

Jika memiliki ruang ekstra, tambahkan area tidur siang dengan tempat tidur teras atau sofa untuk meningkatkan relaksasi di spa taman. 

Baca juga: 8 Cara Mengubah Kamar Mandi Menjadi Seperti Spa 

Tambahkan elemen yang membangkitkan relaksasi

Pernahkah Anda memperhatikan beberapa pusat spa dan pijat yang menggunakan air untuk membantu klien mereka bersantai?

Suara gemericik air saja sudah bisa menenangkan dan menciptakan pengalaman perawatan spa yang mirip dengan layanan profesional.

Anda dapat melakukannya dengan memasang air mancur atau memutar suara air secara berulang melalui speaker audio. 

Baca juga: 7 Bunga untuk Menambahkan Aroma Wangi di Taman Rumah

Selain itu, aroma juga memainkan peran penting membuat tempat spa luar ruangan menjadi nyaman. Pertimbangkan membeli lilin aromaterapi beraroma, diffuser minyak esensial, dan pengaturan spa DIY lainnya. Pilih aroma yang dirancang untuk membuat rileks seperti lavender dan eucalyptus.

Pencahayaan juga dapat mempengaruhi suasana spa luar ruangan. Untuk tujuan ini, pasang pencahayaan lembut di sekitar area tempat spa. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com