Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Cara Mengubah Kamar Mandi Menjadi Seperti Spa

Kompas.com - 04/02/2021, 12:52 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu adalah seseorang yang sering mengunjungi spa, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah kamar mandimu menjadi spa rumahan.

Menciptakan suasana seperti spa di kamar mandimu bisa tidak hanya lebih dari sekadar memberimu tempat pelarian setelah hari yang panjang, ini juga dapat meningkatkan nilai rumahmu jika kamu memutuskan untuk menjualnya nanti.

Pikirkanlah, tidak hanya membuat rumah menjadi lingkungan yang lebih nyaman, tetapi kamu juga akan menghemat uang dan waktu untuk tidak repot-repot pergi ke tempat spa.

Baca juga: Simak, 7 Tips Desain Kamar Mandi Sempit tapi Nyaman

Hanya dengan beberapa perubahan dan tambahan, kamu dapat mengubah kamar mandimu menjadi spa dan memanjakan dirimu di rumah.

Jadi, jika kamu ingin mengubah kamar mandimu menjadi oasis yang menenangkan seperti spa, lihat beberapa tipsnya dari ahli perbaikan rumah dan desain interior, dilansir beberapa sumber, Kamis, (4/2/2021).

1. Upgrade fitur yang ada di kamar mandimu

Daya tarik utama di spa adalah kemampuan untuk bersantai di hot tub atau bathtub. Jika bak mandimu tidak sesuai dengan tugasnya, disarankan untuk menukarnya dengan bak rendam di atas tanah yang memungkinkanmu benar-benar tenggelam.

Mandi uap adalah item panas lainnya untuk kamar mandi spa. Uapnya meniru perasaan duduk di sauna, tetapi dari kenyamanan rumahmu sendiri.

Baca juga: 5 Kesalahan dalam Renovasi Kamar Mandi, Ventilasi hingga Keramik

Proses instalasi akan rumit, jadi inilah gambaran tentang apa yang dapat kamu harapkan dengan kamar mandi spa.

JB Sassano, presiden Mr Handyman International, menyarankan untuk meningkatkan kamar mandimu dengan lantai keramik baru untuk suasana modern dan santai.

“Pemasangan alat ini tidak hanya menambah nilai dan keindahan pada kamar mandi, tetapi juga dapat menjadi solusi praktis untuk area yang sering dilalui pejalan kaki dan harus mudah dibersihkan," jelas JB Sassano.

Bahkan ada lantai ubin berpemanas yang dapat kamu pasang untuk mencegah dingin yang kamu terima setelah keluar dari bak mandi atau pancuran.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com