Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Mencari Rumah? Ada Pameran Properti Virtual BTN Mulai Hari Ini

Kompas.com - 22/02/2022, 19:57 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sedang mencari rumah atau berniat membeli rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar BTN Anniversary Virtual Property Expo yang diadakan mulai dari 22 Februari hingga 31 Maret 2022.

Pada pameran properti virtual ini, BTN optimis mampu meraih penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sekitar Rp 2,5 triliun.

Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan dalam acara Grand Opening BTN Anniversary Virtual Property Expo, Selasa (22/2/2022), meski Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kebutuhan rumah tetap mengalami pertumbuhan.

Baca juga: 3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Rumah di Area Rawan Banjir

Ilustrasi membeli rumah. FREEPIK/XB100 Ilustrasi membeli rumah.

Untuk itu, sejak pandemi Covid-19 terjadi, BTN rutin menggelar pameran properti secara virtual agar konsumen dapat mewujudkan rumah impian mereka.

“Pertumbuhan ekonomi tahun ini diharapkan makin pulih, sehingga kami optimistis daya beli masyarakat juga membaik sehingga kemampuan mereka membeli rumah tetap tinggi," kata Nixon.

Nixon menjelaskan, dengan BTN Annniversary Virtual Property Expo kali ini, pihaknya berharap masyarakat tetap dapat menemukan rumah idaman yang mereka butuhkan dan mewujudkannya bersama BTN.

BTN Virtual Property Expo kali ini diramaikan dengan kehadiran 75 pengembang yang menawarkan lebih dari 175 proyek perumahaan, baik rumah subsidi maupun non subsidi.

Baca juga: Membeli Rumah Secara Tunai Vs Kredit, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Adapun rinciannya, 35 apartemen, 140 rumah tapak yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, serta di kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Bandung dan lain sebagainya.

Proyek tersebut juga di antaranya hunian berbasis transit atau Transit Oriented Development (TOD) seperti Cisauk Point yang dibangun Adhi Commuter Properti, Samesta Mahata Tanjung Barat yang dikembangkan Perumnas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com