Kompas.com - 10/10/2021, 14:15 WIB
Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bamboo rejeki ditanam di dalam air. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICAIlustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bamboo rejeki ditanam di dalam air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman lucky bamboo atau bambu hoki adalah salah satu tanaman feng shui yang populer dan kuat.

Lucky bamboo merupakan simbol keberuntungan, kesehatan yang baik, dan kemakmuran. Selain itu, tanaman ini dapat menarik dan meningkatkan aliran energi positif ke seluruh rumah atau ruang kerja

Baca juga: Cara Merawat Lucky Bamboo, Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah

Tanaman lucky bamboo juga dapat mengaktifkan kembali energi stagnan dalam ruangan untuk memastikan Chi mengalir bebas ke seluruh ruangan di rumah. 

Namun, meletakkan tanaman lucky bamboo tak boleh sembarangan agar dapat memperoleh energi positif tersebut.

Melansir dari Love to Know, Minggu (10/10/2021), berikut ini hal yang perlu diperhatikan saat meletakkan tanaman lucky bamboo di dalam rumah agar memperoleh keberuntungan. 

Baca juga: 8 Tanaman Hias Terbaik untuk Balkon, Bambu hingga Geranium 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah tangkai dalam susunan lucky bamboo

Jumlah tangkai dalam suatu susunan lucky bamboo memiliki arti. Secara tradisional, susunan tanaman ini memiliki satu hingga sepuluh batang. Namun, ada pula susunan yang lebih besar mencapai 21 tangkai.

Susunan dengan jumlah batang bambu yang genap mewakili feminin karena merupakan angka Yin, angka yang mewakili sisi pasif alam. Susunan dengan jumlah tangkai ganjil mewakili sisi maskulin aktif dari alam atau Yang. 

Baca juga: Selain Tampah, Ini Beragam Dekorasi Rumah Menarik dari Material Bambu 

Jumlah tangkai genap

Menurut legenda kuno, tanaman lucky bamboo dengan dua batang adalah simbol keberuntungan ganda dan hubungan yang bahagia.

Empat tangkai melambangkan kehidupan cinta yang baik, kreativitas, dan kesuksesan di sekolah. Namun, dalam budaya Cina, angka empat adalah negatif karena kata untuk angka empat sangat mirip dengan kata kematian. 

Baca juga: 8 Tanaman Herbal yang Mudah Ditanam di Dalam Ruangan

Tak heran, tanaman lucky bamboo dengan empat batang tidak akan pernah ditemukan di rumah atau ruang kerja seseorang dari budaya Cina.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.