Kompas.com - 16/05/2021, 20:46 WIB
Ilustrasi furnitur bambu. PIXABAY/ENGIN AKYURTIlustrasi furnitur bambu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia maya tengah diramaikan dengan sebuah foto tangkapan layar bergambar tampah yang dijual di platform e-commerce Amerika Serikat.

Namun, kehebohan tersebut bukan karena kerajinan tangan asal Indonesia itu yang berhasil mendunia, melainkan harga tampah yang ditawarkan terbilang fantastis. 

Baca juga: Masukkan Elemen Bambu untuk Sentuhan Gaya di Rumah

Wadah untuk menampi beras itu dibanderol seharga US$299 atau sekitar Rp4,2 juta. Bahkan produk yang diberi nama Round Bamboo Wall Art itu berfungsi sebagai hiasan dinding atau dekorasi untuk kamar tidur.

Material bambu banyak digunakan sebagai hiasan atau dekorasi ruangan. Selain ramah lingkungan, dekorasi yang terbuat dari bambu mudah dipadukan dengan berbagai furnitur di rumah serta cocok untuk desain ruangan apa pun, dari sederhana, minimalis, vintage, hingga elegan. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Ruangan yang Minim Biaya

Rupanya, selain tampah bambu, ada banyak benda-benda bermaterial bambu yang dapat digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik rumah atau ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (16/5/2021), berikut ini lima dekorasi rumah yang terbuat dari bambu. 

Baca juga: 7 Dekorasi Ruang Makan yang Nyaman

Cermin Bambu

Cermin merupakan salah satu item dekorasi favorit yang banyak digunakan di ruangan. Selain mempercantik ruangan, cermin dapat memberi efek luas dan menambah pencahayaan dalam ruangan.

Namun, tampilan atau desain cermin yang biasa saja tentu membuat ruangan terlihat monoton. Demi membuat ruangan tampak menarik, Anda bisa memilih cermin bambu. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Rumah Murah Meriah untuk Cuaca Panas

Cermin ini didesain dengan material bambu yang mengeliling cermin. Cermin bambu akan memberi sentuhan natural pada ruangan dan menambah estetika. Bahkan, berdasarkan feng shui dapat mendatangkan rezeki.

Rak Bambu

Umumnya, rak, baik untuk tempat buku maupun tanaman, terbuat dari material kayu dan besi. Namun, untuk menghadirkan sentuhan alam dan suasana natural, Anda bisa menggunakan rak bambu. 

Baca juga: 7 Tren Dekorasi Rumah yang Bikin Kamu Menyesal dalam 5 Tahun ke Depan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.