Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips Membeli Furnitur Bekas agar Tidak Salah Pilih

Kompas.com - 07/10/2021, 13:27 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

Sumber the spurce

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak semua orang mampu dan ingin membeli furnitur baru. Tak hanya faktor ekonomi, sebagian orang memilih membeli furnitur bekas karena keunikan bentuk, warna hingga sejarah pada furnitur tersebut.

Meski demikian, tak dipungkiri, membeli furnitur bekas memang efektif dalam mengurangi anggaran belanja furnitur secara signifikan.

Terlebih jika kamu ingin mendekor rumahmu dengan gaya vintage. Namun, begitu, membeli furnitur bekas adalah hal yang gampang-gampang susah.

Jangan sampai hanya tergiur harga yang murah, kamu mengabaikan fungsi dan kualitas furnitur yang hendak dibeli.

Nah, agar tidak salah pilih ketika membeli furnitur bekas, melansir dari The Spurce pada Kamis (7/10/2021) berikut ini tips membeli furnitur bekas.

Baca juga: 5 Tips Memilih Furnitur yang Aman dan Nyaman untuk Hewan Peliharaan

Tetapkan anggaran

Tentunya ketika memilih furnitur, kamu pasti tertarik dengan harga paling murah dan tempat terbaik untuk menemukannya adalah di garage sale, pasar loak, dan toko barang bekas.

Namun bukan berarti kamu tidak akan boros. Jika tak hati-hati, bukannya membeli furniture yang dibutuhkan, tapi malah tergoda membeli barang-barang lain yang murah namun tak diperlukan.

Sebelum belanja barang-barang bekas, pastikan kamu menetapkan jumlah anggaran belanja. Bawalah uang tunai daripada kartu kredit untuk mempermudah proses belanja sekaligus melacak jumlah uang yang sudah dikeluarkan.

Baca juga: Cara Membersihkan Kotoran Burung pada Furnitur

Tetaplah berpikiran terbuka

Memang menjadi sebuah kepuasan tersendiri ketika kamu berbelanaj furnitur bekas lalu menemukan barang dengan kondisi baik dan harga murah.

Namun, tak jarang, setelah berjam-jam berkeliling kamu malah tak menemukan barang yang dicari. Tentu hal ini bikin kamu frustasi.

Tetaplah berusaha dan bersabar mencari barang yang tepat. Jangan hanya karena kamu lelah dan frustasi, lantas membeli barang yang cacat.

Tapi, jika kamu yakin dapat memperbaiki kerusakan dari barang tersebut, maka kamu bisa membelinya.

Baca juga: 5 Tips Mendekor Ruangan dengan Furnitur Kayu agar Terlihat Modern

Jangan ragu

Showroom terbaru dari KANA Furniture di kawasan Kemang, Jakarta SelatanKANA Furniture Showroom terbaru dari KANA Furniture di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

Jika kamu melihat furnitur yang disukai di toko barang bkas, mintalah mereka untuk menyimpannya untukmu selama beberapa hari atau jam sebelum memutuskan untuk membeli.

Namun, jika kamu yakin furnitur tersebut adalah pilihan yang tepat, kamu bisa langsung membelinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com