Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Furnitur untuk Rumah Baru? Simak Tips Berikut Ini

Kompas.com - 19/07/2021, 23:54 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Housepedia

JAKARTA, KOMPAS.com—Jika kamu baru saja pindah ke rumah baru, salah satu yang ingin segera kamu lakukan adalah mengisinya dengan furnitur dan barang-barang yang baru.

Namun belanja furnitur juga perlu perhitungan yang tepat. Karena, setelah dibawa pulang furnitur mungkin tidak akan tampak seindah saat masih dipajang di toko.

Untuk itu, sebelum kamu membeli furnitur untuk rumah baru, simaklah tips berikut ini yang dilansir dari Housepedia, Senin (19/7/2021). 

Baca juga: 5 Cara Membersihkan Furnitur Kayu dari Berbagai Noda

1. Anggaran

Sebelum pergi ke toko atau melakukan pencarian secara virtual, buatlah anggaran. Selanjutnya, tentukan berapa banyak barang yang akan dibeli, dengan memprioritaskan barang yang paling dibutuhkan.

Setelah berbelanja sedikit, lihat apakah kamu perlu menyesuaikannya berdasarkan preferensimu, dan menambahkan sedikit tambahan untuk biaya pengiriman dan mungkin pemasangan.

Dengan menyiapkan anggaran, ini juga akan membantumu agar tak berbelanja terlalu boros.

2. Ukuran

Luangkan waktu untuk menggambar ruangan sesuai ukuran, kemudian ukur furnitur yang kamu suka dari situs web atau katalog, dan gambarlah furnitur tersebut untuk memberikanmu gambaran tentang tata letaknya nanti.

Atau, gunakan selotip untuk menandai dimensi di lantai dan sisa ruang untuk berjalan di sekitar furnitur.

Pastikan untuk menyediakan ruang berjalan sepanjang 1 meter antara dinding dan furnitur untuk jalur utama. Ukur pintu masuk dan tangga untuk memastikan potongannya pas saat dikirim.

Baca juga: 8 Cara Membuat Furnitur Murah Jadi Terlihat Mahal dan Mewah

3. Bahan yang berkualitas

Bagaimana memilih jenis atau kayu yang tepat? Kamu bisa menyesuaikannya dengan bagaimana ruangan di rumah akan di desain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com