Kompas.com - 07/10/2021, 10:22 WIB
Ilustrasi membersihkan kloset, membersihkan toilet. PEXELS/KAROLINA GRABOWSKAIlustrasi membersihkan kloset, membersihkan toilet.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kotoran, bekas air sadah, dan endapan mineral semuanya dapat membuat mangkuk kloset terlihat kotor, bahkan jika Anda baru saja membersihkannya.

Meskipun berusaha menghilangkan noda memutihkan dan mengembalikan kilau ke mangkuk, terkadang hal ini menjadi lebih sulit.

Melansir dari Home Guides SF Gate, Kamis (7/10/2021), memang menggosok diperlukan, namun untuk meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk membersihkan kloset tersebut, Anda bisa melakukan pembersihan mingguan. Pembersihan rutin menjaga mangkuk tetap putih dan mencegah noda yang sulit dihilangkan menumpuk di dalam mangkuk.

Baca juga: Cara Membersihkan Tangki Kloset Duduk

Berikut cara membersihkan mangkuk kloset secara rutin agar noda tidak menempel. 

Ilustrasi kloset, toilet, WCUnsplash/Giorgio Trovato Ilustrasi kloset, toilet, WC

1. Gunakan soda kue

Taburkan soda kue di bagian dalam mangkuk kloset, taruh sejauh mungkin di bawah tepinya. Kemudian, semprotkan cuka putih ke soda kue.

Menggabungkan keduanya menyebabkan soda kue mendesis, yang membantu memecah noda.

2. Gosok

Gosok bagian dalam kloset dengan sikat kloset atau sikat nilon. Kekasaran soda kue yang dikombinasikan dengan sikat menghilangkan sisa tanah di bagian dalam mangkuk.

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Endapan pada Kloset

Siram kloset sekali atau dua kali untuk membilas semua sisa pembersih.

3. Gunakan boraks

Campurkan dua bagian boraks dengan satu bagian perasan lemon untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ke noda yang tersisa di mangkuk, seperti cincin yang terbentuk di sekitar permukaan air.

 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.