Kompas.com - 20/09/2021, 07:57 WIB
Ilustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia.

JAKARTA, KOMPAS.com- Furnitur kayu memberikan karakter dan ciri khas tersendiri pada ruang makan, kamar tidur, dan ruang tamu, namun tak jarang furnitur kayu juga menimbulkan kerumitan saat mendekor.

Terlebih jika kamu menyukai interior yang penuh warna atau kontemporer. Mendekorasi dengan furnitur kayu adalah tentang keseimbangan.

Padukan meja makan kayu, meja rias, dan furnitur lainnya dengan warna, tekstur dan gaya yang tepat.

Lalu, bagaimana cara mendekor ruangan dengan furnitur kayu yang baik dan benar? Melansir dari Better Homes & Gardens pada Minggu (19/9/2021) berikut ini tips mendekor ruangan dengan furnitur kayu agar terlihat modern?

Baca juga: 5 Cara Membersihkan Furnitur Kayu dari Berbagai Noda

Gunakan furnitur kayu lama dengan gaya modern

Pikirkan apa yang bisa dilakukan dengan furnitur kayu milikmu? Terlebih jika pada bagian kamar tidurmu sudah berperabotan lengkap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, meja rias kayu bisa berdiri sebagai area penyajian minuman atau sebagai penyimpanan peralatan makan di ruang makan.

Meja nakas kayu dapat berfungsi sebagai meja samping di ruang tamu atau sebagai zona drop di pintu masuk. Pastikan ketinggiannya sesuai dengan furnitur di sekitarnya.

Baca juga: 5 Cara Membersihkan Furnitur Kayu dari Berbagai Noda

Padukan dengan perabotan vintage lainnya

Ilustrasi furnitur kayu.Shutterstock Ilustrasi furnitur kayu.

Jika kamu menyukai perabotan antik, maka pilih furnitur kayu lalu padukan dengan furnitur bergaya vintage lainnya.

Kelilingi meja makan kayu bekas dengan kursi abad pertengahan, atau pajang koleksi peralatan makan di dalam lemari kayu kaca.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.