Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emilliano Martinez Lelang Sarung Tangan Final Piala Dunia untuk Bantu RS Kanker Anak

Kompas.com - 11/03/2023, 06:41 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber AFP

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Sarung tangan yang dikenakan oleh penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez dalam adu penalti dengan Perancis di final Piala Dunia Qatar dilelang pada Jumat (10/3/2023), untuk membantu operasional rumah sakit (RS) kanker anak-anak.

Sarung tangan milik penjaga gawang dengan julukan Dibu tersebut dilelang dengan harga 45.000 dollar AS (sekitar Rp700 juta).

"45.000 dollar AS untuk sarung tangan Dibu guba membantu anak-anak Garrahan!" kata Yayasan Anak Argentina di Instagram, mengacu pada bangsal onkologi Rumah Sakit Garrahan, rumah sakit anak utama di Argentina.

Baca juga: Flamengo Salah Transfer Rp 5,5 M ke Pemuda yang Namanya Sama dengan Pemainnya

Lelang diadakan secara online dan menampilkan Martinez melalui tautan video dari rumahnya di Inggris, tempat dia bermain untuk Aston Villa.

Sarung tangan tersebut dikenakan oleh Martinez saat ia menghadapi adu penalti melawan Timnas Perancis di final Piala Dunia 2022.

"Ketika mereka memberi saya opsi untuk menyumbangkan sarung tangan Piala Dunia, saya tidak ragu, itu adalah tujuan yang baik untuk anak-anak," kata penjaga gawang tersebut saat acara berlangsung, dikutip dari AFP.

Martinez telah menandatangani sarung tangan saat mengumumkan akan mendonasikannya pada bulan Februari lalu.

"Final Piala Dunia tidak dimainkan setiap hari, (sarung tangan) itu istimewa. Tapi itu akan lebih baik dapat membantu seorang anak daripada saya hanya menggantungnya di bingkai di rumah saya," kata dia.

Baca juga: TikTok Dijuluki Bola Mata-mata China dalam Ponsel, Seruan Larangan Makin Deras

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com