Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Muda yang Terlibat Pemakaman Ratu Elizabeth II Tewas di Barak

Kompas.com - 02/10/2022, 14:45 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

LONDON, KOMPAS.com – Seorang tentara Inggris muda yang terlibat pemakaman Ratu Elizabeth II dilaporkan tewas di barak tentara di London.

Tentara muda tersebut bernama Jack Burnell-Williams, seorang anggota Household Cavalry berusia 18 tahun.

Dilansir Independent, Burnell-Williams ditemukan tidak sadarkan diri di Hyde Park Barracks di London pada Rabu (28/9/2022) sebelum pukul 16.00 waktu setempat.

Baca juga: SIM Bangsawan Panitia Pemakaman Ratu Elizabeth II Dicabut karena Langgar Lampu Merah

Burnell-Williams ikut berjalan dengan peti mati Ratu Elizabeth II dari Westminster Abbey ke Wellington Arch dalam prosesi pemakaman kenegaraan sang ratu.

Kepolisian Metropolitan London mengatakan, kematian Burnell-Williams telah dirujuk ke koroner untuk mengetahui penyebabnya.

Kepolisian menambahkan, kematian Burnell-Williams tidak terduga tetapi mereka tidak menganggapnya mencurigakan.

Baca juga: Sebanyak Ini Surat Belasungkawa Kematian Ratu Elizabeth II yang Diterima Istana Buckingham

Independent melaporkan, Burnell-Williams diperkirakan ikut terlibat dalam sejumlah acara seremonial selama masa berkabung untuk Ratu Elizbeth II.

Tugas yang dia emban termasuk mengawal Raja Charles III dan anggota senior keluarga kerajaan ketika peti mati ratu dibawa dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey.

Teman dan keluarga memberikan penghormatan kepada Burnell-Williams. Ibunya, Laura, mengaku sangat bersedih atas kematian putranya.

Baca juga: Resmi, Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II

“Tidak pernah terpikir saya akan mengatakan ini, tetapi kami sebagai keluarga sangat sedih dengan meninggalnya putra kami yang luar biasa,” kata Laura.

Juru Bicara Angkatan Darat Inggris mengatakan, pihaknya mengonfirmasi kematian Jack Burnell-Williams pada 28 September 2022 di Hyde Park Barracks.

“Pikiran kami bersama keluarga dan teman-teman prajurit pada saat yang sulit ini dan kami meminta agar privasi mereka dihormati,” kata juru bicara tersebut.

Baca juga: Penyebab Ratu Elizabeth II Meninggal Terungkap dalam Sertifikat Kematian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com