Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak Ini Surat Belasungkawa Kematian Ratu Elizabeth II yang Diterima Istana Buckingham

Kompas.com - 01/10/2022, 09:29 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber Sky News

LONDON, KOMPAS.com – Tahukah Anda berapa jumlah surat belasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth II yang diterima Istana Buckingham?

Dilansir dari Sky News, ada lebih dari 50.000 surat belasungkawa yang telah dikirim ke Istana Buckingham setelah Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9/2022).

Beberapa foto yang telah dirilis menunjukkan tim korespondensi rumah tangga Kerajaan Inggris membuka beberapa pesan yang memberi penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Penyebab Ratu Elizabeth II Meninggal Terungkap dalam Sertifikat Kematian

Sebuah kartu ucapan yang dihiasi dengan mahkota bertuliskan "Kami memikirkanmu" dan surat dengan tulisan tangan anak-anak dapat dilihat di beberapa amplop.

Sementara itu, beberapa pesan ada yang ditujukan secara pribadi kepada Raja Charles III.

Pada 20 September atau sehari setelah pemakaman Ratu, jumlah korespondensi harian mencapai 6.500. Kini jumlahnya mencapai lebih dari 50.000 surat belasungkawa yang diterima Istana Buckingham.

Sedangkan sebelum kematian Ratu Elizabeth II, Istana Buckingham biasanya menerima hingga 1.000 surat seminggu, termasuk pertanyaan dan pesan niat baik dari publik.

Tim korespondensi kecil di Istana Buckingham dengan cermat membaca setiap pesan yang diterima, dan tanggapan akan dikirim.

Baca juga:

Kutipan dari sertifikat kematian Ratu Elizabeth II yang telah dirilis oleh National Records of Scotland, menunjukkan bahwa Ratu meninggal pada tanggal 8 September pukul 15.10.

Dokumen tersebut mencantumkan pekerjaannya sebagai "Yang Mulia Ratu" dan mencantumkan penyebab kematian Ratu Elizabeth II sebagai usia tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com