Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Laba-laba di Atas Peti dan Pengawal 2 Meter Alihkan Perhatian di Pemakaman Ratu Elizabeth…

Kompas.com - 20/09/2022, 21:33 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Ratusan ribu orang di Inggris memadati jalan utama yang menjadi rute pemakaman Ratu Elizabeth II untuk memberikan penghormatan terakhir mereka.

Namun, perhatian penonton yang menyaksikan siaran langsung momen itu teralihkan oleh laba-laba di atas peti dan pengawal dua meter dalam acara itu.

Acara yang diatur dengan hati-hati tersebut nampaknya tidak cukup menjauhkan “tamu tak diundang”, yakni seekor laba-laba yang terlihat jelas berada di dekat mahkota Ratu Elizabeth saat kamera menyorot peti.

Makhluk itu terlihat pada catatan di atas peti mati Ratu, yang ditulis oleh putra sulungnya dan raja saat ini Raja Charles III.

Baca juga: Jadi Pergunjingan di AS, Kenapa Biden Duduk Jauh di Belakang Saat Pemakaman Ratu Elizabeth?

Hindustan Times melaporkan bahwa gambar itu terungkap dalam bagian dari siaran langsung BBC, dan klip pendek saat laba-laba merayap di catatan itu dibagikan secara luas di Twitter.

Ini dengan cepat menarik perhatian netizen, yang menyebut makhluk itu 'Ratu Laba-laba.' Sementara yang lain menyebutnya laba-laba paling terkenal di dunia.

Baca juga: Jumlah Orang yang Saksikan Peti Mati Ratu Elizabeth II di Westminster Hall Diungkap

Pengawal Ratu Elizabeth 

Tak hanya itu, pemerhati momen bersejarah kerajaan Inggris ini dibuat tercengang oleh perawakan tegap asisten sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II, yang terlihat berdiri tegak menjulang dari pelayat lainnya di pemakaman Ratu Elisabeth II pada Senin (19/9/2022).

Matthew Magee - yang tingginya 7 kaki 2 inci (dua meter lebih) - berjalan di depan peti mati Ratu Elizabeth selama prosesi di luar ruangan.

Banyak penonton yang menggunakan Twitter untuk menanyakan identitas pria misterius yang "sangat tinggi" tersebut.

"Pria yang sangat tinggi dalam prosesi pemakaman itu, seorang anggota keluarga kerajaan, pastilah pengganti bola lampu kerajaan!" canada satu netizen.

"Dia sangat terkenal sebagai Kapten Tim Basket Rumah Tangga Kerajaan," komentar yang lain.

Para ahli dengan cepat mengklarifikasi bahwa pria itu adalah Magee, yang telah bekerja dengan Ratu selama empat tahun sampai kematiannya.

Baca juga: Jumlah Orang yang Saksikan Peti Mati Ratu Elizabeth II di Westminster Hall Diungkap

Ajudan itu, yang berasal dari Irlandia Utara, dipekerjakan oleh Istana Buckingham pada 2018, menggantikan Samantha Cohen, yang kemudian bekerja untuk Duke dan Duchess of Sussex.

Magee sebelumnya bekerja sebagai sekretaris pribadi untuk Pangeran Edward dan, menurut Daily Mail, dipilih untuk dipromosikan karena "otaknya yang brilian" dan "selera humor yang hebat."

Memang, ajudan itu terlihat bersama raja pada beberapa kesempatan dalam beberapa tahun terakhir. Ini sempat memberikan pemandangan kontras yang lucu dengan Ratu Elizabeth, yang tingginya hanya 5 kaki 3 inci (150 sentimenter).

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com