Kompas.com - 29/06/2022, 11:57 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo turut membawa bantuan kemanusiaan untuk warga Ukraina dalam kunjungannya ke Ibu Kota Kyiv untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Diberitakan Antara, berdasarkan foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (29/6/2022), tampak bantuan kemanusiaan itu dikemas dalam kotak-kotak putih bertuliskan "Indonesia Humanitarian Aid to the people of Ukraine".

Belum diketahui apa isi dari bantuan kemanusiaan yang hendak diberikan Presiden Jokowi tersebut.

Baca juga: Media Rusia Ungkap Apa yang Akan Dibahas Putin dan Jokowi

Namun, bantuan itu diperkirakan akan diserahkan Jokwi kepada Presiden Zelensky saat pertemuan keduanya nanti.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas dilaporkan telah berangkat menuju Kyiv, Ukraina, menggunakan kereta dari Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6/2022) pukul 21.15 waktu setempat.

Kepala Negara dan rombongan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina, seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Setelah dari Kyiv, Presiden Jokowi diagendakan bertolak ke Moskwa untuk menemui Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca juga: Jokowi Akan Temui Putin dan Zelensky, Bisakah RI Cegah Krisis Pangan Global?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.