Mengaku Jadi Orang Korea Usai Jalani 18 Operasi Plastik, Influencer Oil London Dikecam Netizen

Kompas.com - 29/06/2021, 13:11 WIB
Influencer kelahiran Inggris, Oli London telah menyebabkan kegemparan di media sosial, karena mengidentifikasi diri sebagai orang Korea setelah mengikuti serangkaian prosedur operasi plastik.
LONDONALI via INSTAGRAMInfluencer kelahiran Inggris, Oli London telah menyebabkan kegemparan di media sosial, karena mengidentifikasi diri sebagai orang Korea setelah mengikuti serangkaian prosedur operasi plastik.

LONDON, KOMPAS.com - Influencer kelahiran Inggris, Oli London telah menyebabkan kegemparan di media sosial, karena mengidentifikasi diri sebagai orang Korea setelah mengikuti serangkaian prosedur operasi plastik.

London, yang mengidentifikasi diri sebagai non-biner, membagikan video di YouTube selama akhir pekan.

Dalam video itu, dia mengaku merasa lebih terhubung dengan budaya Korea daripada Inggris, setelah "bertransisi" untuk menyerupai idolanya K-Pop, Jimin BTS.

Baca juga: “Telinga Peri” ala Legolas Kini Jadi Tren Operasi Plastik Baru di China

"Saya akan keluar hari ini dan mengatakan bahwa saya telah bertransisi," kata London sambil bersantai di tempat tidur.

London mengaku sangat tidak senang dengan dirinya sendiri selama delapan tahun terakhir, Dia akhirnya menjalani 18 operasi plastik hingga sekarang.

"Saya baru saja menjalani facelift, mengangkat alis, mengangkat pelipis, operasi mata (canthoplasty) dan gigi saya juga selesai. Ini hanya bagian dari transisi saya.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya merasa sangat baik—untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya merasa cantik, saya melihat ke cermin dan saya menyukai cara saya melihat dan merasa bahagia, dan saya berharap orang dapat menghormati keputusan saya.”

Meski mengaku sulit, dia pun mengaku sebagai non-biner. Artinya dia tidak mengidentifikasi sebagai laki-laki atau perempuan.

“Saya hanya merasa seperti berada di tengah dan kata ganti saya adalah mereka/mereka, Korea/Jimin…” katanya.

"Saya tahu banyak orang tidak memahami saya, tetapi saya mengidentifikasi sebagai orang Korea, dan saya terlihat seperti orang Korea sekarang. Saya merasa seperti orang Korea. Saya tidak mengidentifikasi diri sebagai orang Inggris, jadi tolong jangan…(mengidentifikasi) saya sebagai orang Inggris, karena saya mengidentifikasi sebagai orang Korea.”

Baca juga: Kasus Operasi Plastik Korea Selatan, Muncul Dokter Hantu yang Memakan Korban

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.