Hormati Orang yang Puasa, Satpam Ini Balik Badan Saat Makan

Kompas.com - 20/04/2021, 11:23 WIB
Foto yang diunggah akun Twitter bernama Syed Akramin di Malaysia menunjukkan seorang satpam asal Nepal membalik badannya saat makan, karena tidak ingin mengganggu orang yang berpuasa. TWITTER/SYED AKRAMIN via World of BuzzFoto yang diunggah akun Twitter bernama Syed Akramin di Malaysia menunjukkan seorang satpam asal Nepal membalik badannya saat makan, karena tidak ingin mengganggu orang yang berpuasa.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang petugas satuan pengamanan (satpam) di Malaysia membalikkan badannya saat makan untuk menghormati orang yang puasa.

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun Syed Akramin mengunggah momen bagaimana toleransi saat Ramadhan terjadi.

Baca juga: Jalankan Puasa, 2 Satpam di Malaysia Ini Disiksa Majikan

Syed mengungkapkan, dia awalnya beristirahat di sebuah pondok, dan mendapati penjaga asal Nepal sedang makan.

Melihat kedatangan Syed, si satpam langsung membalikkan badan. "Anda sedang puasa, saya tak ingin mengganggu," jawabnya saat ditanya.

"Saat itulah saya sadar bahwa saya yang sedang mengganggunya. Jadi saya minta maaf dan segera pergi," kata Syed.

Dikutip World of Buzz, Selasa (20/4/2021), unggahan Syed itu menuai pujian. Bahkan, muslim yang berkomentar berkata bahwa mereka tak terganggu jika ada yang makan di depan mereka.

Banyak di antara netizen yang muslim mengatakan, iman mereka tidak lemah sehingga harus memaksakan orang lain mengikuti kehendak mereka.

Kepada World of Buzz, Syed menerangkan bahwa toleransi terutama di bulan Ramadhan terus meningkat sepanjang tahun.

Dia mengaku pernah mengalami situasi ketika bersekolah di sekolah yang 70 persen muridnya dari etnis Tionghoa dan India.

Dari sanalah, Syed mengaku banyak belajar mengenai kebudayaan serta agama teman-temannya.

Baca juga: Saat Puasa Dehidrasi, Lakukan 5 Tips Ini dari Pakar IPB


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X