Pangeran Harry Jalani Karantina Covid-19 dan Diperkirakan Segera Pulang ke California

Kompas.com - 20/04/2021, 10:05 WIB
Pangeran Harry, Duke of Sussex, terbang ke Heathrow delapan hari lalu dan mengisolasi diri di Frogmore Cottage di Home Park di Windsor sebelum dia diizinkan untuk menghadiri pemakaman pada Sabtu (17/4/2021). AP PHOTO/CHRIS JACKSONPangeran Harry, Duke of Sussex, terbang ke Heathrow delapan hari lalu dan mengisolasi diri di Frogmore Cottage di Home Park di Windsor sebelum dia diizinkan untuk menghadiri pemakaman pada Sabtu (17/4/2021).

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran Harry langsung menjalani karantina Covid-19, setelah menghadiri pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu (17/4/2021) dan diperkirakan akan segera pulang ke California, AS. 

Harry sempat dipertemukan kembali dengan keluarganya untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun, dan terlihat dia mengobrol dengan saudara William setelah kebaktian di Kastil Windsor.

Namun bangsawan lain disebutkan bersikap dingin kepadanya, kecuali Pangeran Anrew yang dilaporkan memberikan simpati saat kembali ke Inggris, seperti yang dilansir dari Mirror pada Senin (19/4/2021).

Baca juga: Pangeran William dan Pangeran Harry Bertemu Selama 2 Jam di Tengah Isu Keretakan

Setelah acara pemakaman kakeknya, Duke of Edinburgh (99 tahun), pria 36 tahun itu kembali ke Frogmore Cottage, rumahnya dan istrinya Meghan yang dihadiahkan Ratu untuk pernikahan mereka.

Karantina yang dilakukan Harry sejalan dengan aturan Covid-19 yang menyatakan bahwa orang yang bepergian ke Inggris harus diisolasi selama 10 hari.

Harry diizinkan untuk menghadiri pemakaman dengan alasan belas kasihan, tetapi peraturan menyatakan dia harus tetap dalam isolasi "di waktu lain".

Baca juga: Pangeran Harry Mungkin Tinggal Lebih Lama untuk Merayakan Ulang Tahun Ratu Elizabeth

Tidak diketahui persis, kapan Harry akan kembali ke AS, di mana istrinya sedang hamil tua dan mendapatkan nasihat medis untuk tidak berpergian jauh.

Ada spekulasi bahwa para bangsawan kerajaan Inggris mungkin mencoba memanfaatkan kehadiran Harry yang pulang ke Inggris untuk memperbaiki keretakan hubungan yang lebar, tertutama antara Harry dan William.

Baca juga: Wanita India Mengaku Bakal Dinikahi Pangeran Harry, Ingin Si Bangsawan Ditahan

Dalam wawancara dengan Oprah Winfrey pada bulan lalu, Harry mengklaim William dan ayahnya "terjebak" dalam peran kerajaan mereka dan mengklaim seorang anggota keluarga yang tidak disebutkan namanya telah menyuarakan keprihatinannya tentang warna kulit putranya, Archie.

Anggota keluarga kerajaan dikatakan sangat marah dengan wawancara Harry dan Meghan, sehingga ada klaim bahwa Putri Anne, Pangeran Edward dan Sophie, Countess of Wessex, benar-benar mengabaikan Harry sebelum pemakaman kemarin.

Baca juga: Tak Punya Gelar, Pangeran Harry Bakal Beda “Kostum” dengan Anggota Kerajaan Lainnya di Pemakaman Pangeran Philip

Pakar kerajaan, Ingrid Seward, yang menulis buku Prince Philip Revealed, mengatakan kepada Entertinmetn Daily, "Saya memperkirakan dia (Harry) akan langsung kembali ke California."

"Ini bukan saat yang tepat untuk diskusi emosional sejauh menyangut Harry. Semakin cepat dia bisa kembali ke Meghan dan Archie semakin baik," ujar Seward.

"Saya rasa tidak ada keluarganya yang mengharapkan dia melakukan hal lain," imbuhnya.

Baca juga: Mendarat di Inggris untuk Pemakaman Pangeran Philip, Pangeran Harry Harus Karantina


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X