Kompas.com - 19/04/2021, 10:56 WIB
Sinar X dari Institut Penelitian Bedah Darurat Anak dan Traumatologi menunjukkan ratusan bola magnet berada di perut bayi berusia dua tahun. NEWSFLASH via The SunSinar X dari Institut Penelitian Bedah Darurat Anak dan Traumatologi menunjukkan ratusan bola magnet berada di perut bayi berusia dua tahun.

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang bayi di Rusia harus menjalani operasi karena menelan lebih dari 200 bola magnet yang bisa mengancam nyawanya.

Tim dokter harus mengeluarkannya satu persatu menggunakan metode endoskopi, setelah ada darah di kotoran anak itu.

Baca juga: Penasaran, Anak Ini Masukkan 20 Bola Magnet Kecil ke Penisnya

Setelah pembedahan berdurasi dua jam, dokter menuturkan beberapa bola mempunyai sisi tajam yang bisa merusak perut si bocah.

Selama dua bulan seperti dikutip The Sun Minggu (18/4/2021), bayi berusia dua tahun itu dilaporkan menelan 209 butir bola magnet.

Orangtuanya kemudian langsung menelepon rumah sakit setelah melihat tinjanya berwarna hitam, yang artinya dia mengalami pendarahan dalam.

Setelah menghubungi dokter, mereka melihat ada benda yang ternyata magnet keluar dari kotoran anak mereka.

Dia segera dibawa ke Institut Penelitian Bedah Darurat Anak dan Traumatologi, ketika pemeriksaan sinar X menunjukkan banyak bola besi di perutnya.

Bola yang mengancam nyawa anak itu dilaporkan merupakan bagian dari mainan yang dibelikan orangtuanya.

Setelah operasi, kondisi anak yang tak disebutkan identitasnya itu dilaporkan mulai membaik.

Baca juga: Karena Penasaran, Bocah 12 Tahun Ini Masukkan 39 Bola Magnet ke Penis


Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X