Kompas.com - 19/04/2021, 10:12 WIB
KBRI London menggelarn pelayanan jemput bola di Edinburgh, Skotlandia, untuk memberikan pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran bagi WNI yang tinggal di wilayah Skotlandia pada 17-18 April. KBRI LONDONKBRI London menggelarn pelayanan jemput bola di Edinburgh, Skotlandia, untuk memberikan pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran bagi WNI yang tinggal di wilayah Skotlandia pada 17-18 April.

EDINBURGH, KOMPAS.com – KBRI London menggelar pelayanan jemput bola di Edinburgh, Skotlandia, untuk memberikan layanan keimigrasian dan kekonsuleran bagi WNI yang tinggal di wilayah Skotlandia.

Pelayanan tersebut diberikan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sesuai peraturan pemerintah setempat sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com.

Duta Besar RI London Desra Percaya berharap, layanan jemput bola tersebut dapat mempermudah WNI untuk mengakses layanan yang dibutuhkan seperti pembuatan paspor, perpanjangan paspor, lapor diri, maupun konsultasi kekonsuleran lainnya.

Baca juga: Ramadhan 2021, KBRI Roma Adakan Beragam Acara Virtual, Ini Jadwalnya

“Saya pastikan agar KBRI London tetap hadir melayani kebutuhan masyarakat Indonesia di Inggris,” kata Desra yang ikut terjun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia di Edinburgh.

Desra juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat dan pelajar Indonesia yang hadir untuk menjaring masukan bagi peningkatan pelayanan KBRI London.

“Layanan jemput bola sangat praktis, on-time, terorganisasi, dan efisien,” kata Nita, WNI peserta jemput bola yang telah tinggal di Edinburgh lebih dari 20 tahun.

“Kami berharap layanan jemput bola ini dapat terus dilanjutkan secara reguler,” tutur Miftah, pelajar Indonesia di Aberdeen.

Baca juga: Gempa M 7,2 Jepang Berpotensi Tsunami, KBRI Tokyo Pantau Kondisi WNI

Layanan tersebut diselenggarakan di Hilton Edinburgh Carlton pada 17-18 April.

Pelayanan ini dimaksudkan untuk mempermudah WNI dalam menjangkau layanan KBRI London di tengah-tengah tantangan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 60 WNI telah mendapatkan pelayanan dalam jemput bola kali ini.

Pada kesempatan yang sama, tim KBRI London juga menyosialisasikan program Bela Negara.

Baca juga: Kekerasan Junta Militer Meningkat, KBRI Yangon Siaga II

Tim berbagi pandangan mengenai pentingnya para WNI dan Diaspora untuk selalu membela tanah air walaupun berada di luar negeri.

Pelayanan jemput bola di Edinburgh ini merupakan bagian dari serangkaian program jemput bola yang juga dilakukan di Irlandia dan akan dilakukan di Wales di April 2021.

KBRI London terus berupaya meningkatkan pelayanan dan membantu WNI yang berada di Inggris dan Irlandia, khususnya selama masa pandemi.

Baca juga: Kursus Bahasa Indonesia dari KBRI Roma di Italia Ramai Peserta


Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X