Pesenam Ini Ceritakan Rumahnya Terbakar karena Tak Bisa Cium Bau Setelah Kena Covid-19

Kompas.com - 10/01/2021, 13:26 WIB
Daria Valeryevna Shkurikhina, pesenam asal Rusia membagikan kisahnya saat dia lolos dari kebakaran pada 7 Januari lalu. Daria mengaku tak bisa mendeteksi api karena hidungnya belum berfungsi normal karena terkena Covid-19. NEWSFLASH/@daria_shkurikhina_ via The SunDaria Valeryevna Shkurikhina, pesenam asal Rusia membagikan kisahnya saat dia lolos dari kebakaran pada 7 Januari lalu. Daria mengaku tak bisa mendeteksi api karena hidungnya belum berfungsi normal karena terkena Covid-19.

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang pesenam Rusia mengungkapkan kisah rumahnya ludes terbakar karena tak bisa mencium bau, setelah dia dinyatakan positif Covid-19.

Daria Valeryevna Shkurikhina, pesenam di nomor ritmik, mengisahkan dia beruntung masih bisa hidup setelah rumahnya kebakaran.

Kediaman Daria dilalap si jago merah pada 7 Januari, atau Hari Raya Natal bagi Orotodox Rusia, di kota Nizhny Novgorod.

Baca juga: Kisah Muram Kehidupan Mantan Pesenam Peringkat 7 Dunia

Harian Komsomolskaya Pravda melaporkan, saat Daria tahu rumahnya terbakar, dia berlari dan berteriak meminta tolong ke tetangga.

Pesenam berusia 30 tahun itu mengatakan, dia tak bisa mendeteksi bau asap karena sempat terpapar Covid-19.

Penyebab api belum diketahui. Namun peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 itu mengaku menyalakan lilin di kamarnya saat Natal.

Hanya saja, Daria menuturkan lilin itu sudah dijauhkan dari berbagai benda mudah terbakar, sehingga dia ragu lilin jadi penyebab utama.

"Sejujurnya, saya takut menunjukkan kepada kalian seperti apa apartemen saya. Bahkan saya tak bisa menjelaskannya," ujar dia.

Dilansir The Sun Jumat (8/1/2021), Daria berujar saat ini, dirinya bingung di mana akan tinggal atau apa yang bakal dia lakukan.

Dia kemudian menunjukkan foto kamarnya yang sudah habis terbakar. Untung saja, medali emas saat 2008 masih utuh.

Apartemen itu dilaporkan merupakan hadiah dari Gubernur Nizhny Novgorod Oblast, Valery Shantsev, atas prestasi moncernya di Beijing.

"Paling penting adalah semuanya baik-baik saja," ucap Daria, yang kini membutuhkan bantuan untuk memberikannya tumpangan.

Selain Olimpiade, Daria diketahui juga memenangkan lima medali emas dalam Kejuaraan Eropa, tiga di Moskwa pada 2006, dan dua di Torino, pada 2008.

Dia juga berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia 2007 yang dihelat di Patras, Yunani.

Baca juga: Pesenam Jepang Nyaris Batal Berlaga lantaran Kesalahan Hasil Tes Corona

Baca tentang

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X