Sempat Muncul di Romania, "Monolit" Logam Raib Secara Misterius

Kompas.com - 02/12/2020, 08:00 WIB
Inilah monilit, logam misterius yang ditemukan di Piatra Neamt, Romania. Keberadaan logam misterius ini mirip dengan yang ditemukan di Utah, Amerika Serikat. ZIarPiatraNeamt.ro via Sky NewsInilah monilit, logam misterius yang ditemukan di Piatra Neamt, Romania. Keberadaan logam misterius ini mirip dengan yang ditemukan di Utah, Amerika Serikat.

BUCHAREST, KOMPAS.com – Monolit, sebuah logam misterius, dilaporkan muncul di Romania beberapa hari setelah benda serupa menghilang di Amerika Serikat ( AS).

Namun benda tersebut juga dilaporkan telah menghilang pada Senin (30/11/2020) sebagaimana dilansri dari AFP, Selasa (1/12/2020).

Kabar kehilangan monolit di Romania tersebut sama misteriusnya dengan hilangnya monolit di Utah, AS, secara tiba-tiba.

Baca juga: Setelah Ditemukan di Utah, Monolit Logam Misterius Muncul di Romania

Stasiun radio Rumania Jurnal FM melaporkan bahwa benda logam setinggi 4 meter tersebut menghilang secara misterius seperti kemunculannya.

Kemunculan monolit tersebut awalnya dikabarkan oleh media lokal pada pekan lalu. Benda itu muncul di Bukit Barca Doamnei, kota Piatra Neamt, Romania.

Kehadrian benda misterius tersebut membuat banyak warga ingin tahu siapa yang memasang monolit tersebut dan apa maksudnya.

Baca juga: Monolit Logam yang Dikira dari Dunia Lain Hilang, Ini Respons Netizen

Jurnal FM lalu menyelidiki monolit tersebut setelah menerima email tentang keberadaan benda itu pada Kamis (26/11/2020).

"Kami terkejut sedikitnya ketika kami menemukan ... struktur logam yang memiliki ukiran spiral di sisinya,” lapor Jurnal FM.

Ditanya mengenai benda tersebut, reporter Cirprian Solomon dari Jurnal FM mengatakan bahwa perhatian yang didapatnya banyak berkaitan dengan Utah.

Baca juga: Monolit Logam Misterius yang Dikira dari Dunia Lain Dilaporkan Menghilang

"Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Mengapa di Neamt? Mengapa sekarang?" kata Solomon kepada AFP.

Outlet berita lokal ziarpiatraneamt.ro juga mempublikasikan video yang diambil oleh seorang pria yang pergi ke puncak bukit untuk melihat sendiri objek tersebut.

Dalam sebuah video yang awalnya diunggah ke Facebook tersebut, pria itu mengatakan bahwa benda itu hanyalah besi tua yang ditempatkan seseorang di daerah tersebut.

Baca juga: Berkat Internet, Misteri Monolit Logam di Gurun Utah Mulai Terpecahkan

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X