"Monolit" Logam Misterius yang Dikira dari Dunia Lain Dilaporkan Menghilang

Kompas.com - 29/11/2020, 12:58 WIB
Foto 18 November 2020 ini yang disediakan oleh Departemen Keamanan Publik Utah menunjukkan monolit logam yang dipasang di tanah di daerah terpencil batu merah di Utah. APFoto 18 November 2020 ini yang disediakan oleh Departemen Keamanan Publik Utah menunjukkan monolit logam yang dipasang di tanah di daerah terpencil batu merah di Utah.

UTAH, KOMPAS.com - " Monolit" logam misterius yang ditemukan di lanskap gurun batu merah Utah di bagian barat Amerika Serikat (AS) kini dilaporkan menghilang, ungkap pejabat setempat dikutip AFP pada Sabtu (28/11/2020).

Biro Manajemen Tanah di Utah mengatakan bahwa mereka mendapatkan laporan terpercaya tentang hilangnya obyek logam tersebut, yang mungkin dipindahkan oleh pihak tak dikenal pada Jumat malam.

Baca juga: Berkat Internet, Misteri Monolit Logam di Gurun Utah Mulai Terpecahkan

Dalam sebuah pernyataan biro itu mengatakan bahwa mereka "tidak memindahkan struktur apapun yang dianggap milik pribadi seseorang".

"Kami tidak menyelidiki kejahatan yang melibatkan properti pribadi yang ditangani oleh kantor kepala polisi daerah setempat."

Logam yang berdiri bagai pilar dengan sudut segitiga menonjol sekitar 3,6 meter dari bebatuan merah di Utah Selatan tampak pertama kali pada 18 November lalu oleh pejabat setempat yang tengah memantau domba tanduk besar dari helikopter.

Baca juga: Monolit Logam Misterius Ditemukan di Utah, Dikira dari Dunia Lain

Setelah mendaratkan helikopter mereka untuk menyelidiki, anggota kru Departemen Keamanan Publik Utah menemukan sebuah " monolit" logam terpancang di tanah tetapi tidak ada indikasi yang jelas tentang siapa yang mungkin menaruh "monolit" itu di sana.

Berita tentang penemuan itu dengan cepat menjadi viral, serta banyak juga yang mencatat kemiripan obyek tersebut dengan monolit alien aneh dalam film fiksi ilmiah klasik Stanley Kubrick "2001: A Space Odyssey."

Meskipun para pejabat yang menemukan obyek itu menolak untuk mengungkapkan lokasi persisnya, khawatir adanya pasukan wisatawan yang ingin tahu dan berbondong-bondong ke hutan belantara terpencil dan tersesat, beberapa penjelajah berhasil melacaknya.

Baca juga: Pilot Helikopter Temukan Monolit Logam Misterius di Gurun Terpencil AS


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X