Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Dokter AS Simulasikan Apa yang Dilihat Pasien Covid-19 Saat Sekarat

Kompas.com - 26/11/2020, 14:24 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber BBC

MISSOURI, KOMPAS.com - Seorang dokter di Amerika Serikat (AS) merekam dalam sebuah video simulasi saat seorang pasien Covid-19 sekarat.

Dokter itu bernama Kenneth Remy. Kepada BBC, dia mengatakan bahwa setidak nyamannya memakai masker masih lebih tidak nyaman dimasukkan sepotong plastik ke dalam saluran napas untuk membantu pernapasan.

Baca juga: Biden Berseru untuk Serius Perang Lawan Covid-19, Bukan Satu Sama Lain

Simulasi video itu dia lakukan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat apa yang mungkin dilihat pasien Covid-19 saat sekarat.

Selain itu, Dr Remy juga bermaksud mendesak orang-orang untuk tidak lupa memakai masker wajah.

Baca juga: Covid-19 di India Makin Parah, Daftar Tunggu Pasien Capai 250 Orang di Rumah Sakit

Dia mengatakan dia merasa terdorong untuk membuat video tersebut setelah melihat dampak dari kematian seorang pasien terhadap timnya.

Di Amerika Serikat, angka infeksi akibat Covid-19 terus meningkat. Jumlahnya saat ini menurut Worldometers sebanyak lebih dari 13 juta dengan angka kematian lebih dari 260.000 jiwa.

AS adalah negara dengan jumlah infeksi Covid-19 tertinggi dunia, melampaui India, Brasil, Perancis dan Rusia di bawahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com