Kisah 3 Anggota Keluarga yang Meninggal karena Covid-19 dalam Waktu Sekitar 48 Jam

Kompas.com - 18/08/2020, 16:02 WIB
Ilustrasi pasien corona, virus corona, Covid-19 Shutterstock/Kobkit ChamchodIlustrasi pasien corona, virus corona, Covid-19

TRENTON, KOMPAS.com - Tiga anggota keluarga meninggal dunia dalam waktu kurang lebih 48 jam, akibat virus corona di New Jersey

Melansir CNN pada Senin (17/8/2020), sepasang suami istri yang telah menikah 62 tahun di New Jersey meninggal dunia hampir bersamaan, selang beberapa jam, setelah 2 hari anaknya meninggal karena virus corona.

John Freda, seorang ahli optik berusia 51 tahun yang digambarkan berkepribadian lucu, bijaksana, dan cerdas telah tumbang dalam melawan penyakit virus corona, pada 22 April.

Selisih 2 hari setelah Freda meninggal dunia, menurut laporan pejabat negara, orang tuanya, Larry dan Vicki, dikabarkan meninggal juga karena Covid-19, secara hampir bersamaan setelah beberapa jam berpisah.

Baca juga: Mulai Lupakan Virus Corona, Warga Wuhan Ramai-ramai Main Air

Gubernur New Jersey, Phil Murphy dalam konferensi pers pada pekan lalu, menyampaikan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa 1 keluarga tersebut akibat Covid-19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tiga jiwa yang luar biasa dan penuh kasih dari keluarga yang sama, semua terenggut nyawanya dalam rentang waktu 48 jam," kata Murphy, yang berbicara kepada anggota keluarga sebelum mengumumkan kematian mereka pada konferensi pers pada Rabu (12/8/2020).

"Keluarga Freda tetap dalam pikiran kami dan doa kami," ucapnya.

Murphy yang menyebutnya sebuah "kebanggaan warga Jersey sepanjang jalan," mengatakan Freda itu suka menulis, menggambar, seni dan film superhero, meninggal hanya satu bulan sebelum hari ulang tahunnya yang ke-52 tahun.

Baca juga: Menteri Filipina 2 Kali Positif Virus Corona dalam 5 Bulan

Orang tua Freda, Larry dan Vicki, dikatakan "tidak dapat dipisahkan". Sebelum mereka meninggal, ada sebuah puisi yang mereka sampaikan bahwa mereka berdua akan meninggal pada hari yang sama.

"Secara harfiah dalam beberapa jam mereka meninggal bersamaan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X