Kabar Baik, Korsel Sukses Turunkan Kasus Baru Covid-19 ke 1 Digit Sehari

Kompas.com - 19/04/2020, 11:29 WIB
Orang yang memakai masker untuk melindungi dari tertular penyakit coronavirus (Covid-19) berjalan di sepanjang jalan di Seoul, Korea Selatan. REUTERS/Kim Hong-jiOrang yang memakai masker untuk melindungi dari tertular penyakit coronavirus (Covid-19) berjalan di sepanjang jalan di Seoul, Korea Selatan.

SEOUL, KOMPAS.com - Minggu (19/4/2020) Korea Selatan pertama kalinya mengumumkan 1 digit kasus harian Covid-19 dalam 2 bulan terakhir.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (KCDC) Korea Selatan mengumumkan 8 kasus baru, yang 5 di antaranya adalah kasus impor.

Sementara itu korban meninggal Covid-19 di Korea Selatan naik jadi 234 menurut pemberitaan Reuters.

Baca juga: Komandan Pasukan AS di Korsel Tidak Percaya Klaim Nol Kasus Virus Corona di Korea Utara

Ini adalah pertama kalinya sejak 18 Februari Negeri "Ginseng" melaporkan jumlah kasus Covid-19 harian 1 digit. Penambahan ini membuat total kasus Covid-19 di Korsel menjadi 10.661.

Negara pimpinan Presiden Moon Jae-in ini telah berhasil mengendalikan wabah Covid-19, dan belakangan melaporkan kasus baru sekitar 20 setiap harinya.

Presiden hari ini mengatakan, kemajuan Korea Selatan memberi harapan bahwa Covid-19 "dapat diatasi".

Baca juga: Jerman akan Tiru Cara Korsel Tangani Virus Corona

Awal tahun ini jumlah kasus virus corona di Korea Selatan adalah yang terbesar di luar China dalam wilayah Asia, tetapi kemudian status itu diambil alih negara-negara lain seperti Turki, Iran, dan India.

Halaman:
Baca tentang

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X